Setengah Jam Babinsa Bersama Anak-Anak TK/RA -->

Setengah Jam Babinsa Bersama Anak-Anak TK/RA

Kamis, 23 Januari 2020, 1:20:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - TNI tidak hanya mendekatkan diri dengan warga masyarakat dikalangan tertentu saja, melainkan anak-anak juga. Hal ini terbukti dengan kunjungan anggota Koramil 04/Kubu ke Taman Kanak-kanak/ Raudatul Atfhal (TK/RA) Kartini Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu. 

Walau hanya setengah jam bercengkerama, namun hal itu tak disia-siakan oleh Babinsa untuk memberikan sosialisasi tentang menjadi anak hebat.

"Intinya, disetiap kesempatan para Babinsa selalu menyempatkan waktu demi putra-putri bangsa, generasi penerus, termasuk kali ini walapun setengah jam sudah cukup kita untuk mengajak anak-anak untuk menjadi anak yang hebat," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Kamis (23/1/2020).

Bahkan, lanjut Danramil lagi dengan waktu yang singkat itu juga disempatkan untuk bermain dengan anak-anak. 

"Dengan begitu senangnya anak-anak saat para Babinsa menanyakan siapa yang ingin menjadi tentara. Bahkan dengan penuh semangat anak-anak semua menjawab saya pak," terang Kapten Inf Alfarisi.

Menurut Danramil, dengan pola sentuh langsung adalah merupakan upaya TNI mengenalkan cinta tanah air kepada anak-anak.

"Intinya, sejak dini harus kita tanamkan rasa cinta tanah air, sehingga kelak kalau sudah dewasa tentu akan tertanam dijiwa para anak-anak akan NKRI," tegas Kapten Inf Alfarisi. (iloeng

TerPopuler