Serba Bisa, Babinsa Jadi Instrukstur Senam di Sekolah Dasar -->

Serba Bisa, Babinsa Jadi Instrukstur Senam di Sekolah Dasar

Kamis, 30 Januari 2020, 10:31:00 AM
Link Banner
Serda Sugeng saat pimpin senam pagi di SDN 002 Teluk Merbau, Kamis (30/01). (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Sebagai aparat kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus serba bisa guna berbaur dan bisa berada ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Sugeng menjadi instrukstur senam anak sekolah dasar. 

Kali ini Serda Sugeng selaku Instrukstur memimpin senam pagi di SDN 002 di Kepenghuluan Teluk Merbau Kecamatan Kubu, Kamis (30/01/2020) pagi. 

Menurut Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, dengan motivasi yang tinggi dan kemampuan mumpuni, Babinsa memberikan arahan senam pagi dengan semangat. 

"Meski minim tentang senam pagi, tapi dengan semangat Babinsa melakukan itu guna lebih dekat dengan masyarakat, dalam hal ini kepada anak-anak sekolah, dan selalu memberikan yang terbaik untuk generasi penerus bangsa tersebut," terangnya. 

Dengan begitu, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya anak sekolah dasar itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi SDN 002 tersebut agar lebih giat belajar guna meraih cita-cita dimasa yang akan datang. 

"Juga agar anak-anak merasa tidak asing dengan TNI, kesannya TNI kaku, jadi dengan hadirnya TNI melalui Babinsa, perlahan menghilangkan citra itu," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler