Rutinitas Babinsa Goro 'Minggu Bersih' di Wilayah Binaan -->

Rutinitas Babinsa Goro 'Minggu Bersih' di Wilayah Binaan

Minggu, 12 Januari 2020, 1:10:00 PM
Link Banner
Foto kolase kegiatan Koramil 02/TP Goro 'Minggu Bersih'.


Inforohil.com, Tanah Putih - Rutinitas Babinsa Koramil 02/Tanah Putih pada Minggu bersih selalu menjadi prioritas utama untuk mengajak masyarakat di desa binaanya untuk melaksanakan Gotong Royong  l(Goro) bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Minggu, (12/01/2020).

Hal tersebut Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Tarmin dengan masarakat desa binaan untuk Goro penimbunan gorong-gorong yang tanahnya habis tergerus banjir di Kepenghuluan Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar.

Di tempat lain, Danposramil 02/Tanah Putih Wilayah Kecamatan Pujud Pelda Ilyas berserta 6 orang anggota juga melaksanakan Goro membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan masyarakat Kepenghuluan Babussalam Rokan di Dusun 01 RT 03/RW 02 Kepenghuluan Babussalam  Rokan Kecamatan Pujud.

Sedangkan di Kecamatan Tanjung Medan Peltu Andre Cahyono bersama 2 Orang anggota Melaksanakan Goro bersama masyarakat di desa Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan perbaikan jalan yang rusak, akibat seringnya turun hujan.

Kegiatan Goro itu yang dilakukan seperti menimbun batu krikil, dan membersihkan drainase yang tersumbat agar air dapat mengalir dengan lancar.

Program Minggu bersih merupakan perintah langsung dari Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan program 'Minggu Bersih' perlu dilakukan terus menerus secara rutin agar dapat terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Pembersihan jalan kampung bertujuan supaya bebas dari rumput dan pohon liar yang dapat menghalangi pandangan para pengguna jalan agar dapat terhindar dari resiko kecelakaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Kapten Khairul Anwar menghimbau kepada warga untuk tetap melestarikan semangat gotong royong dan tetap melanjutkan program minggu bersih serta menjadikan program minggu bersih ini sebagai sarana memperkuat silaturahmi. (rilis)

TerPopuler