Rutin Goro, Babinsa di Rohil Semakin Dekat dengan Masyarakat -->

Rutin Goro, Babinsa di Rohil Semakin Dekat dengan Masyarakat

Sabtu, 25 Januari 2020, 12:00:00 PM
Link Banner
Serka Bambang Sumantri saat Goro bersama masyarakat Pulau Halang Muka, Sabtu (25/1). (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Rutin melaksanakan Gotong Royong (Goro), Babinsa di Rokan Hilir (Rohil) khususnya dari Koramil 04/Kubu Kodim 0231/Rohil semakin dekat dengan masyarakat. 

Seperti Babinsa Koramil 04/Kubu, Serka Bambang Sumantri bersama warga melaksanakan membersihkan jalan dan selokan di Kepenghuluan Pulau Halang Muka Kecamatan Kubu Babusalam, Sabtu (25/1/2020) pagi. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa giat Goro itu dilakukan anak buahnya bertujuan agar jalan terlihat bersih dan rapi, dan selokan di pinggir jalan tidak tumpat ketika air pasang dari laut datang. 

Dimana selama ini, ketika air pasang terkadang membawa sampah-sampah dari laut dan begitu sebaliknya sampah rumah yang ada di selokan mengalir kembali ke laut jika air surut. 

"Jadi, untuk mengantisipasi itu, Goro tersebut dilaksanakan. Sebab, kebersihan adalah sebagian dari iman," kata Danramil. 

Dalam giat Goro tersebut, lanjut Danramil, selain dibantu masyarakat sekitar juga dibantu oleh perangkat kepenghuluan setempat meski sedang berlibur. 

Program ini juga merupakan program pemerintah kepenghuluan dalam memperbaiki sarana dan prasarana demi lancarnya pembuangan air di selokan yang ada di Kepenghuluan Pulau Halang Muka. 

"Harapan kami, meskipun Babinsa tidak bisa hadir, masyarakat setempat bisa rutin untuk melakukan pembersihan selokan dan jalan. Namun begitu, Babinsa juga selalu siap membantu meringankan beban masyarakat dan jika diberitahukan ada kegiatan Goro, siap untuk membantu," pungkas Alfarisi. 

Sebagaimana diketahui, giat Goro kerap dilaksanakan para Babinsa khususnya Koramil 04/Kubu guna kepentingan umum. Bahkan dikesempatan lain, para Babinsa juga kerap membantu warga yang membutuhkan baik tenaga dan lain sebagainya secara pribadi. (iloeng

TerPopuler