Resmikan RS Ibunda, Bupati Rohil Berikan Apresiasi

Resmikan RS Ibunda, Bupati Rohil Berikan Apresiasi

Kamis, 23 Januari 2020, 1:15:00 PM
Link Banner
Pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya RS Ibunda oleh Hj Tentrem (ibunda dr Herdianto). Kamis (23/01/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meresmikan Rumah Sakit Ibunda di KM 4 Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah. Kamis (23/01/2020) pagi. 

Pada kesempatan itu, orang nomor wahid di negeri seribu kubah itu memberikan apresiasi kepada pimpinan RS Ibunda, dr Herdianto serta jajaran dan para karyawan karyawati, ternyata ini sebabnya.  

"Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, memberikan apresiasi kepada pimpinan RS Ibunda ini, serta para karyawan karyawatinya," ucap Suyatno.

Hal itu menurut Suyatno, dari penyampaian CEO atau pimpinan RS Ibunda, dr Herdianto menyampaikan mendirikan rumah sakit itu dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu. 

"Tadi dokter Herdianto sudah menyampaikan bahwa dari hati yang paling dalam, beliau beserta keluarga, tulus ikhlas dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, bisa-bisa berobat disini gratis," kata Bupati.

Selain itu, sambung Suyatno, pimpinan RS Ibunda juga telah mengumrohkan tokoh masyarakat yang kurang mampu ke tanah suci dan bahkan membangun infrastruktur semenisasi jalan kurang lebih 500 meter. 

Suyatno juga menceritakan bahwa keberadaan RS Ibunda ini sudah lama berdiri dan ia pernah mampir untuk melihat kondisi karena diminta untuk membantu proses perizinan yang pada saat itu belum ada sama sekali. 

"Saya hadir, saya lihat sampai ke belakang bahkan sampai ke rumah (dr Herdianto). Saya pikir, ini perlu didukung oleh pemerintah. Saya perintahkan kepala dinas kesehatan dan bagian perizinan serta dinas lingkungan hidup untuk mempermudah proses perizinan agar ditingkatkan menjadi rumah sakit," ungkapnya. 

Dan untuk melalui itu, lanjut bupati lagi, memakan waktu yang tidak sebentar dan banyak syarat-syarat yang harus dilengkapi untuk meningkatkan status dari klinik ke rumah sakit. 

"Dan alhamdulillah, berkat kerjasama kerja keras kita semua, akhirnya semua persyaratan untuk RS Ibunda sudah lengkap dan izinnya sudah lengkap semuanya, dan proses berjalan sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya. 
Bupati Rohil H Suyatno saat memberikan kata sambutannya diacara peresmian RS Ibunda. 

Usai memberikan kata sambutan, kemudian bupati meresmikan dengan menandatangani prasasti RS Ibunda. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh ibunda de Herdianto, ibu HJ Tentrem didampingi suami H Rebin, bupati, camat sebagai tanda diresmikannya Rumah Sakit Ibunda. 

Pada kesempatan itu turut dihadiri ketua DPRD Rohil Maston Saragih dan anggota, anggota DPRD Provinsi Riau H Ali Rahmat Harahap, para kepala dinas, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, para Lurah/Datuk Penghulu dan para undangan. (iloeng

TerPopuler