PLN UP3 Dumai Lakukan MoU dengan Pemkab Rohil, 2020 Terang Benderang -->

PLN UP3 Dumai Lakukan MoU dengan Pemkab Rohil, 2020 Terang Benderang

Rabu, 15 Januari 2020, 10:20:00 PM
Link Banner
Bupati Rohil H Suyatno usai penandatanganan MoU dengan Manager UP3 Dumai, Praniko Benu Rendra. Rabu (15/1/2020). (foto: istimewa) 

Inforohil.com, Dumai - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero UP3 Dumai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), di ballrom Hotel Cititel Dumai, Rabu (15/1/2020) 

Penandatanganan MoU langsung dilakukan Manager PT PLN UP3 Dumai, Praniko Benu Rendra dengan Bupati Rohil H Suyatno disaksikan Asisten II Rahmatul jamri, Asisten III Ali Aspar, Plt Kadis kominpo Hermanto,Sekretatis Dispora Budiman. Dipihak PLN turun hadir Manager Bagian TE Syarif Hidayat, Manager Bagian PP Yulfendri, Manager Bagian Pembangkit Husnul, Manager ULP Bsgansiapiapi Syaid Manager ULP Bagan Baru Syamsu rizal, Manager Bagian KSA Amrizal.

Manager PLN UP3 Cabang Dumai terus berkomitmen untuk melayani listrik ke seluruh pelosok daerah, dengan menggesa pekerjaan pembangunan GI serta proses penarikan transmisi jaringan. 

"Alhamdulillah GI (Gardu Induk) kita di Rohil sudah selesai. Dalam waktu dekat akan kita resmikan. Sekarng progres listrik untuk seluruh desa Kabupaten Rohil sebesar 98 %, tinggal 3 desa lagi yang belum teraliri,” ujar Praniko menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Rohil berharap agar PLN UP3 Dumai bersinergi dengan semua pihak, guna mempercepat program desa berlistrik 100% di Rohil. “Pemda Rohil siap mendukung penuh program PLN 100% desa berlistrik di Kabupaten Rohil,” ujar Suyatno.

Dia berharap dengan masuknya listrik desa di Rohil dapat berdampak positif bagi masyarakat dan potensi ekonomi dapat berkembang, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelas Suyatno.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan apresiasi Kepada PLN Dumai terhadap selesainya Pembangunan Gardu Induk (GI) di Rohil. Apalagi, komitmen PLN bahwa tahun 2020 ini semua masyarakat mulai dari desa-desa hingga ke dusun-dusun seKabupaten Rokan Hilir sudah teraliri listrik.

Bahkan, sampai Pulau Jemur, yang juga merupakan perbatasan pulau terluar dari Indonesia perbatasan dengan pulau sian gapura dan malaysia 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Rohil, saya apresiasi PLN Dumai. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi, sehingga Rohil betul-betul bebas dari persoalan penerangan," tutur Suyatno.

Pada kesempatan itu bupati juga sempat menyampaikan pengalamnya yang berbincang langsung dengan menteri BUMN Dahlan Iskan sekitar tahun 2015 lalu, dimana perbincangan dengan menteri Dahlan Iskan terkait pembangunan GI sebesar 15 mega Watt.

"Beberapa tahun lalu bercerita dengan beliau (Dahlan Iskan) di mesjid Raya Bagan Siapiapi, yang pada intinya 'Saya akan bantu', Alhamdulillah ternyata hal itu terlaksaana. GI Rohil sudah selesai," cerita Suyatno saat mengenang pembicaraannya dengan Dahlan Iskan.

Suyatno berpesan agar pada 2020 ini semua daerah yang ada di Rohil benar benar teraliri listrik. 

"Ada berapa titik desa yang belum teraliri listrik. Saya berharap 2020 ini semua daerah Rohil sudah teraliri listrik," pesan Suyatno (rilis

TerPopuler