Pisah Sambut, Kapolsek: Selain Karhutla, Atensi Kita Pemberantasan Narkoba -->

Pisah Sambut, Kapolsek: Selain Karhutla, Atensi Kita Pemberantasan Narkoba

Selasa, 07 Januari 2020, 8:00:00 AM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSi saat pisah sambut dengan pejabat lama Kompol H Asmar, Senin (6/1/2020).


Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca diserahterima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSi dalam acara pisah sambut akan fokus terhadap persoalan Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Selain itu, dia juga akan fokus dalam pemberantasan Narkotika dan obat berbahaya atau Narkoba di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Tugas disini, karena ada Atensi. Nanti kita akan fokus dengan kebakaran hutan dan Narkoba. Kita berantas Narkoba," katanya saat menyampaikan kata sambutan dihadapan hadirin pada acara pisah sambut, di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (6/1/2020) malam.

Dijelaskan Panangian, hal itu menjadi kurang fokus dikarenakan terbatasnya jumlah personil Polsek Bagan Sinembah. Dimana yang ia ketahui hanya bekisar 60an orang, sementara luas wilayah berada di 3 kecamatan dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit.

"Meski begitu nanti akan kita bangun sinergitas dengan komponen masyarakat yang ada, semua pihak kita lakukan koordinasi demi menjaga Kamtibmas, dan saya juga mohon diterima sebagai warga Bagan Sinembah selama saya bertugas disini," ungkapnya.

Kepada Kompol H Asmar, dia juga mengucapkan terimakasih karena telah membangun hubungan baik dengan masyarakat di 3 kecamatan ini. Tentunya, dia harus bisa mengimbangi dan bahkan lebih baik lagi.

"Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di Polda Riau, yang mana sebenarnya kami hanya tukar guling, dan semoga apa yang dicita-citakan maju Pilkada Meranti dapat terwujud," ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kapolsek mengungkapkan bahwa dia merupakan orang lama dengan wajah baru. Sebab, beberapa tahun yang lalu, ia sempat menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Rohil dan sering berkunjung ke Bagan Sinembah.

Bahkan disaat Pilkada, sewaktu ia bertugas di Polda Riau, ia pernah menjadi BKO pengamanan, sehingga ia merasa tidak asing dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah ini.

Menyikapi hal itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah dalam sambutannya mendukung apa yang menjadi fokus bapak kapolsek yang baru dalam pemberantasan Narkoba.
Sebab, permasalahan Narkoba merupakan PR utama selain persoalan sosial seperti persoalan kesemrawutan Pajak Lama.

Sakinah juga berharap para Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) kompak dalam memimpin Kecamatan Bagan Sinembah ini, sebab dengan kekompakan yang selama ini terjalin, apa yang menjadi wacana guna ketertiban umum dapat tercapai.

"Kepada ayah (Kompol Asmar) selamat bertugas di tempat yang baru dan apa yang dicita-citakan ayah untuk maju Pilkada Meranti berjalan lancar dan sukses, Aamiin," ucap Sakinah.

Senada dengan Tokoh masyarakat, H Fuad Ahmad yang merupakan ketua DPD II Golkar Rohil atas apa yang menjadi fokus kapolsek baru, Kompol Panangian dalam pemberantasan Narkoba.

Kepada Kompol Asmar, lanjut Fuad, masyarakat Bagan Sinembah tentunya merasa kehilangan ditambah dengan pengungkapan-pengungkapan kasus selama beliau menjabat.

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya, Syamsuhir S.Pd, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, anggota DPRD Rohil Maria Tambunan, tokoh masyarakat H Fuad Ahmad, Tokoh masyarakat Melayu Wan Muktar Noor, tokoh masyarakat Tionghoa Siswaja Muljadi alias Aseng, ketua perhimpunan suku Tionghoa, Yuseng dan hampir seluruh komponen dan elemen tampak hadir dalam acara itu. (iloeng)

TerPopuler