Peduli Kesehatan, Babinsa Komsos dengan Ibu-ibu Posyandu -->

Peduli Kesehatan, Babinsa Komsos dengan Ibu-ibu Posyandu

Jumat, 24 Januari 2020, 1:35:00 PM
Link Banner
Serka Salamun saat Komsos dengan ibu-ibu kader Posyandu di Bagan Sinembah Raya, Jumat (24/1).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan gizi masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs Serka Salamun melaksanakan Komsos dengan ibu-ibu kader Posyandu. 

Yang mana para Ibu-ibu kader Posyandu itu sedang melaksanakan penimbangan Balita dan pemberian makanan tambahan bergiji di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (24/01/2020).

Dikatakan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan bahwa pada kesempatan itu, para Balita diberikan makanan tambahan sebagai panambah gizi yang sebelumnya dilakukan penimbangan berat balita. 

"Setelah ini, nanti pada kesempatan berikutnya, balita yang mendapatkan makanan tambahan itu akan ditimbang kembali untuk mengetahui perkembangan pasca dilakukan penambahan makanan bergizi hari ini," terangnya. 

Dijelaskan Danramil, makanan tambahan itu hanya sebagai makanan pengganti makanan utama dan bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.

Menurut Danramil, selain memberikan makanan tambahan dan penimbangan, petugas Posyandu juga memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu tentang makanan kudapan yang baik diberikan untuk balita. 

Posyandu itu pun bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi balita dan sebagai sarana untuk menggerakkan peran serta masayarakat dalam mendukung kesinambungan penyelenggaraan Posyandu.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kehadiran Babinsa pada Posyandu itu merupakan bentuk kepedulian TNI AD melalui Babinsa terhadap kesehatan masyarakat. 

"Khususnya para Balita pada saat penimbangan dan penambahan gizi di Posyandu tersebut," ujarnya.

Selain itu, giat Komsos itu juga untuk meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat desa binaan. "Silaturrahmi itu untuk mengetahui kesehatan balita yang ada di wilayahnya," tukasnya. (iloeng

TerPopuler