Pastikan Agar Maksimal, Babinsa Cek Alat Pemadam Karlahut -->

Pastikan Agar Maksimal, Babinsa Cek Alat Pemadam Karlahut

Kamis, 16 Januari 2020, 1:27:00 PM
Link Banner
Koptu Surya Utama saat melakukan pengecekan dan pemeliharaan alat pemadam Karlahut. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memastikan kesiapan alat pemadam Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) Babinsa melakukan pengecekan dan pemeliharaan alat tersebut agar siap digunakan. 

"Supaya saat terjadi Karlahut di wilayah teritorial, Babinsa sudah tidak perlu lagi melakukan pengecekan, tinggal siap berangkat menuju titik lokasi," demikian disampaikan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Kamis (16/01/2020).

Dijelaskan Danramil lagi, selain siap menuju titik lokasi, dengan dilakukannya pengecekan dan pemeliharaan alat tersebut juga bertujuan untuk memaksimalkan alat pada saat terjadinya Karlahut. 

"Sebab, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Tentunya segala sesuatu harus kita persiapkan sejak dini," pungkasnya. 

Dijelaskan Danramil, pengecekan dan pemeliharaan alat Pemadam Karlahut itu dilaksanakan oleh Koptu Surya Utama di Makoramil 03/Bgs, di Jln Jenderal Sudirman, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. 

Pada kesempatan ini, Mendrofa juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di daerah yang rawan Karlahut seperti di Kecamatan Simpang Kanan, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya yang kerap mengalami bencana Karlahut setiap musim kemarau. 

"Kepada para Babinsa, saya juga minta selalu koordinasi dengan pihak pemerintah kepenghuluan dan masyarakat guna menanggulangi persoalan Karlahut," pesannya. (iloeng)

TerPopuler