Musyawarah BUMKep, Babinsa Dukung Kemajuan Ekonomi Desa -->

Musyawarah BUMKep, Babinsa Dukung Kemajuan Ekonomi Desa

Kamis, 30 Januari 2020, 3:45:00 PM
Link Banner
Suasana saat musyawarah pengangkatan pengurus BUMKep Srikayangan, Kecamatan Tanjung Medan, Kamis (30/01). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Danpos Tanjung Medan Koramil 02/TP menghadiri acara pengangkatan kepengurusan Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BUMKep) 2020 Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan. Kamis, (30/01/2020).

Adapun yang hadir dalam kegiatan acara Datuk penghulu Srikayangan  Iwan Pane, Babinkabtibmas, Iptu Zuhri, Danpos Tanjung Medan Peltu Andri, Pendamping desa Beri Friza ST, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Kepenghuluan Srikayangan, serta masyarakat Kepenghuluan Srikayangan 30 Orang.

Datuk Penghulu Srikayangan Iwan Pane dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pengurus Bumkep dapat menjalankan badan usaha dengan baik dan tepat sasaran juga menyentuh di hati masyarakat Kepenghuluan Srikayangan.

"BUMKep adalah sarana dalam memajukan ekonomi desa yang telah disediakan sebagai wadah bagi masyarakat," ujarnya. 

Peltu Andri Cahyono mengatakan tujuan dibentuknya BUMKep adalah untuk memajukan perekonomian daerah.

"Saya sangat mendukung BUMKep ini, tujuan BUMKep yang pertama yaitu menggali potensi di desa selanjutnya mengoptimalkan aset Desa yang ketiga membuka lapangan pekerjaan sedangkan yang ke empat meningkatkan perekonomian warga desa," terang Peltu Andri Cahyono

Diharapkan Tujuan BUMKep di Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan akan berjalan dengan baik dan tercapai.

Peltu Andri Cahyono mengharapkan agar kegiatan ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warganya.

"Sebagai Babinsa yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa," tukasnya. (rilis

TerPopuler