Meski Nihil Titik Panas, Babinsa Sosialisasi Karlahut -->

Meski Nihil Titik Panas, Babinsa Sosialisasi Karlahut

Selasa, 07 Januari 2020, 8:26:00 AM
Link Banner
Serma Sarwoko saat sosialisasi Karlahut dengan masyarakat Kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan. Selasa (7/1/2020).

Inforohil.com, Simpang Kanan - Meski titik panas atau Fire Hotspot di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpantau di satelit via aplikasi Lapan masih nihil, aparat TNI melalui Babinsa terus melaksanakan sosialisasi. 

Kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs Serma Sarwoko di Dusun Meranti Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan, Selasa (7/1/2020).

"Di wilayah tersebut, memang cukup rawan Karlahut, jadi sosialisasi pencegahan dilakukan disitu," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa melalui keterangan tertulisnya. 

Dijelaskan Danramil, pada kesempatan itu Babinsa selain mengimbau kepada masyarakat, juga menekankan agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Lebih jauh, Danramil menjelaskan bahwa untuk bercocok tanam tidak harus dengan membakar lahan dan berkutat dengan tanaman kelapa sawit semata. 

Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya yang tergabung dalam Subsatgas Karlahut Kodim 0321/Rohil memberikan contoh bercocok tanam palawija seperti cabai dan jenis sayur mayur. 

"Jika dilihat dari hasilnya, tanaman palawija lebih banyak menghasilkan jika dibandingkan skalanya," bebernya. 

Dan oleh karenanya, dia berharap sosialisasi yang dilaksanakan anggotanya tersebut berdampak positif sehingga musibah Karlahut dapat diminimalisir dengan saling berkoodinasi lapisan masyarakat ditingkat desa dengan aparat TNI. 

"Begitu juga dengan aparat Polri dan pihak pemerintah kecamatan setempat," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler