Melalui Goro, Babinsa 'Pupuk' Kebersamaan dengan Warga

Melalui Goro, Babinsa 'Pupuk' Kebersamaan dengan Warga

Selasa, 21 Januari 2020, 12:23:00 PM
Link Banner
Serka Bambang Sumantri saat Goro. 


Inforohil.com, Kubu - Guna 'memupuk' kebersamaan dengan warga desa binaan, Babinsa Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil, Serka Bambang Sumantri bersama masyarakat Kepenghuluan Seimajo Kecamatan Kubu Babusalam, Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan Gotong royong (Goro). Selasa (21/01/2020).

Kepada wartawan, Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi membenarkan giat Komsos yang dikemas dengan bergotong royong bersama masyarakat tersebut.

Dan sasaran Goro itu lanjut Danramil adalah memperbaiki jalan yang rusak dan becek akibat curah hujan. Selain itu juga membersihkan jalan dari rerumputan dan sampah-sampah yang bertebaran di jalan.

Dikatakan Alfarisi, dengan dilaksanakannya Goro itu salah satu tujuannya adalah untuk 'memupuk' kebersamaan antara TNI dengan masyarakat desa binaan.

"Demi menjaga hubungan antara masyarakat maka TNI yang di desa, yakni Babinsa, terus memupuk kebersamaan tentara rakyat," tukasnya.

Selain itu juga untuk mengembalikan semangat masyarakat agar saling bekerjasama satu sama lain guna kepentingan bersama.

"Ya, dengan bergotong royong kita kembalikan semangat masyarakat saling bekerjasama demi menjaga NKRI," terang Alfarisi.

Dan giat Goro itu dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat serta menjalin silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Dimana Babinsa selaku ujung tombak tingkat satuan teritorial khususnya Koramil 04/Kubu terus menjalin silaturahmi melalui gotong royong," ujarnya.

Danramil juga berharap kegiatan Goro itu rutin dilaksanakan agar kekompakan dan rasa saling menjaga kebersihan lingkungan tetap terjaga. (iloeng)

TerPopuler