Lagi, Babinsa Kembali Sosialisasi Bahaya Karlahut -->

Lagi, Babinsa Kembali Sosialisasi Bahaya Karlahut

Sabtu, 04 Januari 2020, 2:31:00 PM
Link Banner
Serma Asehar Lubis saat sosialisasi bahaya Karlahut di Kubu Babusalam, Sabtu (4/1/2020).

Inforohil.com, Kubu - Memasuki tahun 2020 yang dibeberapa titik wilayah Provinsi Riau sudah muncuk fire hotspot, tentu saja hal itu menjadi perhatian khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir agar titik api dapat diantisipasi. 

Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Asehar Lubis melakukan sosialisasi bahaya Kebakaran lahan dan hutan atau Karlahut di Kepenghuluan Tanjung Pinang Kecamatan Kubu Babusalam, Sabtu (4/1/2020).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan kegiatan sosialisasi itu, juga sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Masyarakat.

"Karena selama ini ada beberapa titik di kecamatan Kubu Babusalam kerap ditemukan titik api akibat karlahut," terang Alfarisi kembali. 

Dan oleh sebab itu, lanjut Danramil, Serma Asehar menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

"Apalagi sekarang sudah memasuki tahun 2020 yang mulai masuk musim panas, karena itu akan sangat membahayakan. Baik itu kepada kesehatan maupun terhadap kerusakan lingkungan serta ekosistem lainnya," himbau Danramil. (iloeng

TerPopuler