Koramil 03/Bgs Gelar Silaturrahmi KBT dan Pelepasan Purna Tugas Danpos Basira -->

Koramil 03/Bgs Gelar Silaturrahmi KBT dan Pelepasan Purna Tugas Danpos Basira

Selasa, 28 Januari 2020, 2:35:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Y Mendrofa didampingi Batuud, Peltu Edi Wiyanto beserta istri menyerahkan cinderamata kepada Pelda G Damanik. Selasa (28/01).

Inforohil.com, Bagan Batu - Koramil 03/Bgs menggelar acara silaturrahmi dengan keluarga besar TNI atau KBT sekaligus pelepasan purna tugas Danpos Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Pelda G Damanik, di Makoramil, Selasa (28/01/2020).

Acara yang dimulai sekira pukul 11.00 wib itu juga dihadiri oleh para Purnawirawan TNI AD khususnya yang pernah berdinas di Koramil 03/Bgs, FKPPI, para Veteran, warakawuri, dan keluarga besar TNI AD Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil.

Pelda G Damanik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya acara tersebut. Dia mengaku bangga dengan dilaksanakannya acara tersebut, pasalnya sejak ia berdinas, baru kali semasa ia memasuki purna tugas dilaksanakan semeriah ini. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Koramil 03/Bgs ini," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Pelda G Damanik, kesan lainnya selama ia bertugas sejak tahun 2004 yang masih Kodim 0303/Bengkalis adalah kekompakan sesama anggota, baik itu dengan yang masih aktif ataupun yang sudah purnawirawan. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan kepada jajaran Koramil 03/Bgs agar melaksanakan tugas dikerjakan dengan baik. Yang mana sebagai aparat teritorial, Babinsa harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat desa binaan. 

"Dan terus jaga kekompakan, Alhamdulillah sampai saat ini, kekompakan Koramil 03/Bgs masih di atas bahkan sejak masih dibawah Kodim 0303/Bengkalis," pesannya. 

Tak lupa ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para hadirin apabila selama ia bertugas mungkin ada kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, mohon dimaafkan dan begitu juga sebaliknya. 

Sementara itu, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dalam sambutannya mengucapkan mengucapkan terimakasih kepada Pelda G Damanik atas dedikasinya selama ia bertugas di Koramil 03/Bgs. 

Dimana, Pelda G Damanik selama bertugas menunjukkan kinerja seorang Babinsa yang dekat dengan masyarakat meski baru 4 bulan ia pimpin. 

"Dan mudah-mudahan pak Damanik sekeluarga tetap sehat selalu," ucapnya. 

Danramil juga menjelaskan bahwa acara itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan keluarga besar TNI atas KBT baik itu dengan purnawirawan, FKPPI, wakauri dan anggota TNI AD yang masih aktif. 

Dia juga mengatakan bahwa selama ini, khususnya KBT di Kecamatan Bagan Sinembah masih banyak yang belum ia kenal. Oleh karenanya, acara silaturahmi ini dilaksanakan sekaligus pelepasan purna tugas Pelda G Damanik. 

"Sudah lama ini mau saya adakan, pas kebetulan ada momen pelepasan purna tugas, dan acara ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap para anggota yang memasuki Purnawirawan," ungkapnya. 

Dia juga berpesan kepada para Babinsa yang masih aktif untuk saling menghormati dan menyapa jika berpapasan dengan para purnawirawan yang ada di Bagan Sinembah ini dan keluarga besar TNI termausk FKPPI dan lain sebagainya. 

Pada kesempatan itu Mendrofa juga mengingatkan kepada keluarga besar TNI untuk tidak terpecah belah. Diman pada tahun ini merupakan tahun politik yang akan berlangsungnya Pilkada. 

Selain itu ia juga berpesan kepada KBT untuk tidak ikut-ikutan mengomentari kegaduhan di sosial media guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Juga kepada KBT, yang mau buka lahan, tidak ikut-ikutan membakar hutan, jadi mari kita sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, saat ini sudah mulai musim kemarau, begitu juga dengan FKPPI, bantu kami mensosialisasikan bahaya Karlahut," pintanya.

Usai memberikan kata sambutan, Danramil didampingi Batuud Peltu Edi Wiyanto beserta istri memberikan cinderamata kepada Pelda G Damanik yang sudah memasuki Masa Bebas Tugas (MBT). 

Selanjutnya para tamu undangan saling bercengkerama satu sama lain baik yang purnawirawan dab yang masih aktif, dibarengi makan siang bersama dengan dihibur musik organ tunggal. (iloeng

TerPopuler