Jaga Kualitas Jalan, Datuk Penghulu Bangun Drainase

Jaga Kualitas Jalan, Datuk Penghulu Bangun Drainase

Sabtu, 25 Januari 2020, 12:18:00 PM
Link Banner
Drainase yang akan dibangun oleh Pemerintah Kepenghuluan Tanjung Medan Barat. (foto: Abdul) 

Inforohil.com, Tanjung Medan - Agar akses jalan tetap maksimal dan tidak menjadi kendala bagi kegiatan rutinitas masyarakat yang hilir mudik serta air curah hujan yang menggenang di badan jalan, Datuk Penghulu Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan, membangun Drainase. 

"Di musim penghujan, akses jalan tersebut  kebanyakan menjadi satu momok bagi warga tempatan maupun yang melintas, sebab air menggenang di jalan, dan menyebabkan jalan hancur," demikian dikatakan Datuk Penghulu Tanjung Medan Barat, Sugianto, saat ditemui di ruangannya, Jumat (24/1/2020) kemarin. 

Permasalahan jalan hancur, katanya, manakala memasuki masa penghujan tiba, selaku masyarakat Tanjung Medan maupun seputaranya sudah tidak merasa heran lagi. 

Hal tersebut sebelumnya sudah dapat di prediksikan oleh siapa saja orangnya yang hampir setiap saat melintas di jalan tersebut.

Menindak lanjuti perawatan badan jalan khususnya yang di wilayah kerja Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, melalui Anggaran Dana Kepenghuluan (ADKep) yang memang ada dan dibenarkan.

"Oleh karenanya dalam hal ini kami dari pihak Kepenghuluan Tanjung Medan Barat berkerjasama dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) memprioritaskan pembangunan Drainase jalan masuk hilir mudiknya warga dari dusun ke dusun lainnya," bebernya.

Ditambahkannya lagi, dalam pekerjaan apapun itu yang berkaitanya dengan penggunaan Anggaran Dana Kepenghuluan $ADKep) secara keseluruhanya, pihak Kepenghuluan lebih mengutamakan memakai tenaga kerja lokal (warga tempatan) disamping mereka juga mendapatkan upah dari pekerjaanya tersebut.

"Di sana secara spontan pemerintah juga telah membuka lapangan kerja bagi siapa saja yang membutuhkan pekerjaan selagi itu memang dapat diterima oleh kedua belah pihak yakni pemerintah dan masyarakat kita sendiri," pungkasnya. (Abdul)

TerPopuler