Diguyur Hujan, Babinsa dan Masyarakat Pastikan Wilayah Aman Karlahut

Diguyur Hujan, Babinsa dan Masyarakat Pastikan Wilayah Aman Karlahut

Jumat, 31 Januari 2020, 12:24:00 PM
Link Banner
Para Babinsa dan masyarakat saat patroli Karlahut di Tanjung Leban, Kubu, Rohil. (Foto: Koramil 04/kubu)

Inforohil.com, Kubu - Kembali diguyur hujan beberapa hari belakangan ini, Babinsa Koramil 04/Kubu bersama masyarakat memastikan dan meyakini wilayah Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu aman dari Karlahut. 

Hal itu dilakukan para Babinsa dan masyarakat saat patroli ke sejumlah titik di Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu, Jumat (31/01/2020).

"Kondisi di lapangan, volume air dan lahan dalam keadaan lembab yang cukup. Jika hujan kembali mengguyur, diyakini untuk bulan ini bebas titik api," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Danramil menambahkan meski diguyur hujan yang cukup deras, para Babinsa tidak bosan-bosannya melakukan patroli dan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan Karlahut. 

Danramil menambahkan bahwa kebakaran lahan san hutan merupakan kejahatan yang harus diperangi oleh setiap pihak. Penanggulangan dan pencegahan juga harus dilakukan dengan berbagai upaya.

"Terutama untuk pihak Pemerintah Daerah agar memperbanyak personil pemadam kebakaran, karena kebakaran lahan dan hutan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. 

Dan pada kesempatan itu, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang dikunjungi baik saat di kebun maupun saat sedang di rumah untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Tak lupa, para Babinsa juga meminta kepada warga agar segera mungkin melaporkan kepada Babinsa dan aparat desa jika terdapat titik api di lokasinya. (iloeng

TerPopuler