Danramil 02/TP Laksanakan Rapat Koordinasi Tentang Karhutla -->

Danramil 02/TP Laksanakan Rapat Koordinasi Tentang Karhutla

Senin, 13 Januari 2020, 4:17:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Upaya minimalisir masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Karhutla di Aula Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan. Senin, (13/01/2020).

Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Brigadir Pol Saiful Irawan mewakili Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Lurah dan Datuk Penghulu sekecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Plt Ka Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, KUA Tanah Putih Tanjung Melawan, dan para RT Se-Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pada kesempatan Rapat koordinasi tersebut, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan isu Nasional. Maka dari itu dia mengajak komponen masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan.

"Karena dampak dari kebakaran hutan tersebut tidak hanya sekedar musnahnya ekosistem tapi kabut asap yang ditimbulkannya menjadi monster yang merusak kehidupan," katanya. 

Ia menambahkan, kebakaran hutan dan lahan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara kompresif oleh setiap pihak.
Penanggulangan dan pencegahan Karhutla harus dilakukan dengan berbagai upaya.

"Terutama untuk pihak Pemerintah Daerah agar memperbanyak personil pemadam kebakaran karena kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Kapten Inf Khairul Anwar. (rilis

TerPopuler