Danramil 02/TP Dampingi Puskesmas Cek Kesehatan Warga Korban Banjir -->

Danramil 02/TP Dampingi Puskesmas Cek Kesehatan Warga Korban Banjir

Kamis, 09 Januari 2020, 2:06:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Khairul Anwar saat melakukan pendampingan UPTD Puskesmas cek kesehatan warga korban banjir.

Inforohil.com, Tanah Putih - Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada hari Minggu kemarin, warga Dusun Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mulai banyak yang terserang penyakit. 

Untuk itu, warga berharap adanya perhatian dari pihak terkait untuk memberikan bantuan terutama pelayanan periksa gratis.

Mengatisipasi meluasnya wabah penyakit tersebut Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dan Babinsa Labuhan Papan Koptu Boiran, Kopda PA Simanjuntak melaksanakan pendampingan Kepada tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan yang dipimpin dr. Suaidah Rambe mengadakan pengobatan gratis untuk warga korban banjir di rumah masing-masing.

Kapten Khairul mengatakan bahwa wilayah Labuhan Papan termasuk daerah rawan banjir, sehingga saat hujan lebat wilayahnya pun tergenang air.

"Pasca banjir warga banyak yang terkena penyakit, sehingga membutuhkan bantuan layanan kesehatan," paparnya.

Rata-rata korban dampak banjir mengalami penyakit kulit gatal-gatal, diare dan batuk," tambahnya.

Melalui pengobatan Gratis dari Puskesmas ini, lanjut Danramil lagi, diharapkan kondisi kesehatan warga korban banjir selalu terjaga.
Tim Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan yang dipimpin oleh dr Suaidah Rambe. 

Penanganan yang telah dilakukan, kata dokter Suaidah Rambe diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pemberian obat yang Layak.

"Kita sudah obati warga yang terserang gatal-gatal dan diare. Dan banyak juga ada warga yang melaporkan ada yang demam, batuk, dan langsung kita obati, kalau tidak cepat ditangani khawatir penyakitnya bertambah parah," pungkasnya. (rilis

TerPopuler