Danpos Koramil 02/TP Rantau Kopar Rakor Karhutla dengan Upika -->

Danpos Koramil 02/TP Rantau Kopar Rakor Karhutla dengan Upika

Jumat, 24 Januari 2020, 3:14:00 PM
Link Banner
Rakor kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan Upika Rantau Kopar, Jumat (24/1).

Inforohil.com, Tanah Putih - Danpos Koramil 02/TP Rantau Kopar, Serma Tarmin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Upika Rantau Kopar, Jumat (24/01/2020).

Pada kesempatan itu, Danpos mewakili Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. Giat Rakor itu dilaksanakan di Aula kantor Camat Rantau Kopar. 

Serma Tarmin mengatakan Rakor itu dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir masalah Karhutla dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Koramil Polsek dan seluruh aparat pemerintahan Kecamatan Rantau Kopar sepakat menyuseskan Agenda Riau 2020 Bebas Asap. Tentunya ini perlu kerjasama yang keras kita semua," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, lanjut Serma Tarmin, para Upika termasuk ia mewakili Danramil dalam kata sambutannya mengenai Karhutla harus sama-sama peduli tentang bahaya karhutla, saling menjaga dan mengingatkan serta saling bergotong royong memadamkan apabila terjadi kebakaran. 

Serma Tarmin menambahkan, kebakaran hutan dan lahan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara kompresif oleh setiap pihak. Penanggulangan dan pencegahan Karhutla harus dilakukan dengan berbagai upaya.

"Terutama untuk pihak Pemerintah Daerah agar memperbanyak personil pemadam kebakaran karena kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. 

Dia menambahkan, kemarau panjang tahun ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi semua pihak. 

"Maka dari itu, mari kita galakkan dan efektifkan patroli bersama dalam mengantisipasi Karlahut di kecamatan kita ini," ujar Serma Tarmin lagi. 

Selain Upika, Rakor itu juga dihadiri para Datuk Penghulu atau Lurah serta perangkat RT/RW dan masyarakat khususnya Kecamatan Rantau Kopar. (iloeng

TerPopuler