Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 02/TP Goro di Kantor Lurah -->

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 02/TP Goro di Kantor Lurah

Minggu, 26 Januari 2020, 1:15:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 02/TP saat goro di lingkungan Kantor Lurah Melayu Besar Kota, Ahad (26/01). (Foto: koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Diketahui bahwa perlunya upaya persiapan secara maksimal dalam penataan desa termasuk memperindah dan menciptakan lingkungan yang Hijau, bersih dan Sehat. Koramil 02/Tanah Putih jajaran Kodim 0321/Rohil dan seluruh Anggota Babinsa melaksanakan gotong royong (Goro) di Kantor Lurah Melayu Besar Kota. Ahad (26/01/2020).

Kegiatan Goro itu dilaksanakan bersama Lurah Melayu Besar Kota, Indra Eka Mulia S.Sos, Staf dan Kepling di Jln Kampung Melati Kantor Kelurahan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan kegiatan yang dikoordinir Lurah Melayu Besar Kota bersama Staf Kelurahan itu, bekerja sesuai sektor yang sudah dibagi.

Seluruh Babinsa Koramil 02/TP tampak semangat membantu membersihkan halaman kantor, pembuatan parit atau saluran air, karena hubungan emosional yang sangat dekat dan menyatu dengan staf di kelurahan Melayu Besar Kota.

Danramil menambahkan bahwa pada kesempatan ini, pihaknya terjun ke lokasi bersama masyarakat adalah sebagai salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Ya, dengan begitu tidak ada jarak antara TNI dengan rakyat, dimana kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi Pembinaan teritorial (Binter) terpadu,” ungkapnya.

Di juga menambahkan, kegiatan Goro itu merupakan salah satu program 'Minggu Bersih' yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu oleh jajaran Koramil 02/TP bersama masyarakat. 

"Kebetulan ada program yang sama dengan Lurah, ya kita fokuskan disini," ujarnya. (rilis)

TerPopuler