Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Silaturrahmi dengan Petani Sayur

Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Silaturrahmi dengan Petani Sayur

Sabtu, 25 Januari 2020, 1:14:00 PM
Link Banner
Koptu Riki Suhada saat Komsos dengan petani sayur, pak Sabar di Kepenghuluan Lubuk Jawi. (foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Koptu Riki Suhada bersilaturahmi dengan petani sayur terong. Sabtu (25/01/2020).

Silaturrahmi itu dikemas dengan kegiatan rutin Babinsa, yakni Komunikasi Sosial (Komsos). 

"Ya, guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa melaksanakan silaturrahmi yang dikemas dengan giat Komsos," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi, hubungan silaturrahmi itu juga bertujuan untuk mengakrabkan diri dengan warga desa binaan. 

Sebab, dengan begitu, setiap permasalahan warga desa binaan khususnya petani sayuran, akan diketahui oleh Babinsa selaku aparat kewilayahan dan bisa membantu mencarikan solusinya. 

"Bisa dengan koordinasi kepada datuk penghulu, atau petugas lapangan dinas pertanian," pungkasnya. 

Disebutkan Danramil, tanaman sayur terong milik pak Sabar warga Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya itu, saat sedang panen dengan hasil yang memuaskan. 

Penanaman sayur jenis terong itu, lanjut Danramil lagi akan dipasarkan kepada warga sekitar dan terkadang para pengepul juga rutin membeli untuk keperluan di pasar-pasar tradisional di Bagan Batu sekitarnya. 

Dan oleh karenanya, dia berharap hasil jeri payah pak Sabar dalam bertani atau bercocok tanam sayuran itu dapat menghasilkan hasil panen yang berlimpah pada saat panen berikutnya. 

"Sehingga, hasil panen sayuran itu dapat meningkatkan kesejahteraan warga terlebih disaat musim 'Terek' sawit, bisa menjadi alternatif," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler