Cegah Karhutla, Danramil 02/Tanah Putih Laksanakan Rakor Dalam FGD -->

Cegah Karhutla, Danramil 02/Tanah Putih Laksanakan Rakor Dalam FGD

Selasa, 28 Januari 2020, 12:44:00 PM
Link Banner
Suasana saat Rakor dalam FGD di Kecamatan Tanah Putih, Selasa (28/01/2020). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Focus Group Discussion (FGD) pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kabupaten Rokan Hilir terutama di Kecamatan Tanah Putih dibentuk untuk menjalin koordinasi bersama aparat desa dan masyarakat.

Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar turut hadir dalam Rapat Koordinasi Focos Group Discussion (FGD) tersebut. 

Rakor dan FGD yang dilaksanakan di Kantor Aula Kapolsek Kecamatan Tanah Putih tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih, Danramil 02/TP, Camat Tanah Putih di wakili Kasi Trantib Tanah Putih, Para lurah / Penghulu Se-Kecamatan Tanah Putih,Tokoh masyarakat, MPA, Koperasi RBT Desa Rantau  Bais dan masyarakat setempat. Selasa, (28/01/2019).

"Kegiatan FGD seperti ini sangat bagus untuk menjalin koordinasi dengan aparatur perdesaan, tokoh masyarakat atau stakeholder untuk membahas permasalahan yang lagi tren saat ini. Seperti halnya tentang karhutla," ucap Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar

Selain membahas masalah hukum bagi pembakar lahan, FGD juga mengangkat materi mengenai pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Kapten Inf Khairul Anwar berharap melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan, serta menyamakan persepsi dalam menjaga lingkungan.

"Mudah-mudahan dalam forum ini bisa menyatukan persepsi untuk mengambil langkah-langkah terbaik dalam menghadapi karhutla di Kabupaten Rokan Hilir serta Kecamatan Tanah Putih yang kita cintai ini," harapnya.

Focus group discussion juga diharapkan dapat membawa dampak pengurangan terhadap kasus bencana karhutla. "Kita berharap ada langkah yang dapat mengatasi karhutla di wilayah kita" Sebut Kapten Inf Khairul Anwar. (rilis

TerPopuler