Baznas Beri Bantuan Korban Banjir, Danpos Pujud Laksanakan Pengamanan -->

Baznas Beri Bantuan Korban Banjir, Danpos Pujud Laksanakan Pengamanan

Selasa, 14 Januari 2020, 6:03:00 PM
Link Banner
Pelda Ilyas mewakili Danramil 02/TP secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir. 

Inforohil.com, Pujud - Danposramil 02/Tanah Putih wilayah Kecamatan Pujud, Pelda Ilyas mewakili Danramil 02/Tanah Putih ikut berpartisipasi melaksanakan pegamanan Pada acara Pemberian Bantuan Banjir dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rokan Hilir oleh Wakil Bupati, di Aula Kantor Camat Pujud. Selasa, (14/01/2020).

Adapun yang hadir pada acara tersebut yaitu, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin, Camat Pujud Hasyim Si.P, Danramil 02/TP diwakili Danposramil 02/TP Kec Pujud Pelda Ilyas, Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK, Anggota DPRD dari partai Nasdem Sumini, anggota DPRD PKB Reza, Ketua MUI Kec Pujud A Lubis, Kabaznas Rokan Hilir Baharuddin S.Pd, Kepala KUA Kec Pujud H. Majemuk S. AG, Ka UPTD Kesehatan Kec Pujud Dr Nora, Ka Koordinator pendidikan Kec Pujud Hj Nurhidayati S.Pd., Para Penghulu Sekecatan Pujud, Para BPkep sekecamatan Pujud, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat. Tokoh Pemuda, serta Para Warga Korban Banjir. 

Dalam pemberian bantuan tersebut yang dibagikan ke korban banjir berupa
Beras 500 goni 5 kg, Mie instan 500 kotak, telur 500 papan, serta kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan pemberian bantuan kepada warga se-kecamatan Pujud berlangsung tertib dengan urutan tatanan acara seperti, 1.Tertib acara oleh Protokol, 2. Doa ketua MUI, 3. Kata Sambutan dari Camat Pujud, 4. Kata Sambutan dari Ketua Baznas, 5.Pengarahan Wakil Bupati Rohil, 6. Penyerahan Bantuan Banjir dari Baznas rohil yang diserahkan oleh Wakil Bupati dan Para Upika Kec Pujud secara simbolis. 

Pada kesempatan tersebut dalam arahannya, Wakil Bupati Rokan Hilir mengajaka seluruh komponen untuk saling membantu kepada sesama yang mengalami musibah. 

"Mari kita saling membantu dalam setiap mengalami musibah. Dalam musibah banjir kita mengambil hikmahnya," katanya.

Pelda Ilyas juga mengatakan 
Sementara itu, Pelda Ilyas mengatakan bahwa kunjungan Pemkab Rohil yang diwakili Wakil Bupati itu adalah untuk mengecek dan memberi bantuan langsung kepada warga yang kena dampak banjir sebagai bentuk perhatian pemkab. 

"Kunjungan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati adalah untuk mengecek dan memberi bantuan langsung kepada warga yang kena dampak banjir sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya," terang Babinsa Pelda Ilyas.

Acara penyerahan bantuan Banjir itu selesai pukul 11.00 WIB dan semua berjalan dalam keadaan lancar dan aman. (rilis

TerPopuler