Babinsa Melakukan Pengecatan Tugu Prasasti Karya Bhakti TNI -->

Babinsa Melakukan Pengecatan Tugu Prasasti Karya Bhakti TNI

Rabu, 15 Januari 2020, 2:44:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Babinsa Koramil 04/Kubu dipimpin Danpos Panipahan Serma Heri Kalman melaksanakan pengecatan Tugu Prasasti Karya Bhakti TNI AD, Rabu (15/01/2020) di Dusun Tanjung Rukam, Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Pengecatan tugu prasasti yang bertemakan "Bhakti TNI Bergerak" itu sebagai tanda berakhirnya karya bhakti pembangunan semenisasi oleh Kodim 0321/Rohil, Kodam I/Bukit Barisan. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada awak media menyampaikan bahwa giat Karya Bhakti itu dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan pembangunan jalan semenisasi pasca bencana abrasi air laut yang menyebabkan jalan rusak. 

"Alhamdulillah, kegiatan pembangunan semenisasi dalam rangka Karya Bhakti TNI AD itu telah selesai dilaksanakan oleh keluarga besar Kodim 0321/Rohil," terangnya. 

Dijelaskan Alfarisi, pembangunan semenisasi itu merupakan kerjasama Kodim 0321/Rohil dengan pemkab Rohil.

Tujuan dilaksanakannya giat karya Bhakti itu merupakan bentuk pemberdayaan wilayah pertahanan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 

"Proses pengerjaan semenisasi itu dikerjakan oleh para Babinsa Koramil Kodim 0321/Rohil yang secara bergantian turun ke lokasi. Termasuk Koramil 04/Kubu yang merupakan wilayah teritorial kita," ungkap Alfarisi. 

Danramil juga turut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pihak pemerintah Kepenghuluan Panipahan yang turut mensukseskan pelaksanaan Karya Bjakti pada saat pengerjaan beberapa waktu lalu tersebut. 

"Tanpa dukungan dan bantuan tenaga, mungkin belum selesai kita kerjakan. Sekali lagi kami ucapakan terimakasih kepada warga, pihak desa dan tentunya para Babinsa se Kodim 0321/Rohil," ucapnya. 

Tak lupa Danramil berharap jalan yang disemenisasi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Mudah-mudahan Karya Bhakti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya nelayan di Tanjung Rukam ini dan perekonomian masyarakat dapat meningkat," tukasnya. 

Ia pun menghimbau kepada warga sekitar untuk saling menjaga agar kualitas semenisasi itu dapat bertahan lama. "Caranya ya jangan dilewati kendaraan yang kapasitas muatannya terlalu berat, dan kalau rusak, segera diperbaiki biar tidak melebar rusaknya," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler