Babinsa Laksanakan Komsos dan Rencana Persiapkan Data Posko Karhutla -->

Babinsa Laksanakan Komsos dan Rencana Persiapkan Data Posko Karhutla

Rabu, 08 Januari 2020, 3:15:00 PM
Link Banner
Pelda EH Purba saat Komsos dan koordinasi penempatan Posko Karhutla, di Mumugo, Tanah Putih. Rabu (8/1/2020).


Inforohil.com, Tanah Putih - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0321/Rohil terus melakukan sosialisasi kepada warga lewat para Babinsa di wilayah binaannya.

Hal tersebut juga disampaikan Danramil  02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar dalam memberikan keterangannya mengenai persiapan perlengkapan untuk membuat data Posko Karhutla.

Diungkapkannya, sosialisasi ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah yang menjadi area service Kodim 0321/Rohil. Selasa, (08/01/2020).

"Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tanah Putih Pelda EH Purba dengan Kepala Desa beserta Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang penempatan posko pencegahan dan penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kantor Kepala Desa Mumugo Kecamatan Tanah putih," kata Khairul.

Danramil menyebutkan data kesiapan Posko Karhutla Tahun Anggaran 2020 yang harus dilengkapi diantaranya adalah Rencana berapa jumlah posko yang harus dipersiapkan, setiap posko cover berapa area Kecamatan atau desa, nama kantor/tempat yang digunakan Posko, alamat lengkap dan koordinatnya.

Selain itu berapa kuat personil tiap Posko dari pihak TNI, Polri, Pemda (unsur camat, penghulu, dan lain sebagainya), BPBA, MPA, Manggala Agni, LSM /Ormas/ OKP, Perusahaan PKS.

"Serta data kesiapan berapa unit Kendaraan tiap Posko (roda 4 dan roda 2), alat Damkar yang dimiliki oleh tiap instansi terpadu (TNI, POLRI, PEMDA, dll) yang disiapkan di Posko," pungkasnya. (rilis)

TerPopuler