Babinsa dan Warga Tingkatkan Patroli Karlahut

Babinsa dan Warga Tingkatkan Patroli Karlahut

Selasa, 28 Januari 2020, 1:59:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Jajaran Koramil 04/Kubu bersama dengan warga masyarakat terus menggalakkan atau meningkatkan kegiatan patroli diseluruh pelosok. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi daerah dari ancaman kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Demikian pula halnya dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu yang bersama-sama dengan masyarakat Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir melakukan kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, sampai sejauh ini daerah Teluk Piyai Pesisir khususnya masih aman dari Karlahut. Dan itu kita pastikan setelah anggota Babinsa bersama masyarakat melakukan patroli," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Selasa (28/1/2020).

Namun demikian, lanjut Danramil pihaknya terus menggalang kebersamaan dengan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya karlahut tersebut. 

"Ya misalnya dengan patroli dan juga sosialisasi tentang bahaya karlahut. Karena dengan sering dilakukan sosialisasi itu, maka pola fikir masyarakat juga akan terus berkembang positif," terangnya. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pemabakaran lahan.

"Terutama didaerah pesisir yang kultur lahannya mayoritas gambut. Jadi jika terbakar tentu akan sulit dipadamkan. Selain akan mudah merembet, juga tentunya akan berdampak pada munculnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta kehidupan hayati lainnya," himbauny. (iloeng

TerPopuler