Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berjibaku Patroli dan Sosialisasi Karlahut -->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berjibaku Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Jumat, 24 Januari 2020, 11:51:00 AM
Link Banner
Serda Supriadi bersama para Bhabinkamtibmas saat patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Inforohil.com, Kubu - Guna menjaga wilayah teritorial tetap dalam keadaan aman dari kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Supriadi bersama Bhabinkamtibmas patroli sekaligus sosialisasi pencegahan Karlahut. 

Patroli dan sosialisasi itu dilaksanakan di Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu, Jumat (24/01/2020).

"Hal itu dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, guna menghindari terjadinya Karlahut di wilayah desa binaan," terang Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan. 

Patroli dan sosialisasi Karlahut itu, lanjut Alfarisi, bukan hanya dilakukan pada hari ini saja. Namun rutin dilaksanakan oleh para Babinsa dimasing-masing wilayah teritorial atau desa binaan. 

Dengan berpatroli secara rutin, tambah Alfarisi lagi, jika ditemukan titik api, petugas gabungan dari TNI-Polri bahkan pemerintah kecamatan serta pemerintah desa, bisa dengan segera melakukan upaya pemadaman agar titik api tidak mwnyebar. 

"Ini sudah mulai musim kemarau, panas dan angin sudah cukup lumayan, artinya, daerah yang rawan Karlahut, terus dipantau di lapangan," pungkasnya. 

Dan selain itu, lanjut Danramil lagi, pihaknya juga berharap komunikasi dan informasi dari masyarakat jika menemukan titik api untuk segera melaporkan kepada aparat, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas atau aparat desa. 

"Dalam sosialisasi, para Babinsa juga tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar," tandasnya. (iloeng

TerPopuler