Babinsa 02/TP Jenguk Ibu Rukiyah (54) Penderita Kanker Kulit

Babinsa 02/TP Jenguk Ibu Rukiyah (54) Penderita Kanker Kulit

Selasa, 21 Januari 2020, 6:34:00 PM
Link Banner
Serma Seman saat menjenguk warga desa binaan, Ibu Rukiyah yang sakit kanker kulit. Selasa (21/01/2020).

Inforohil.com, Tanah Putih - Sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap kesulitan yang dialami warga desa binaan, Babinsa Cempedak Rahuk Koramil 02/TP, Serma Seman menjenguk Ibu Rukiyah (54) penderita kanker kulit. Selasa (21/01/2020) sekira pukul 11.30 wib. 

Rumah Ibu Rukiyah itu beralamat di jalan Sidotani RT 05 RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kedatangan Babinsa disambut baik oleh suami Rukiah, Rustam Efendi (62), Rustam Efendi menyebutkan bahwa meskipun isterinya sudah kanker kulit stadium 4, namun dirinya tak putus asa berupaya menyembuhkan penyakit istrinya.

Seandainya bisa mendapatkan surat rujukan, maka isterinya yang hanya memegang kartu BPJS Kelas III dari Bhayangkara ingin dibawanya kerumah sakit Awal Bros Pekanbaru.

"Kalau kata orang-orang dokter, sakit isteri saya sudah stadium 4, tapi saya ingin tetap mengobatinya, dan kalau bisa di rujuk di Rumah Sakit Awal Bros," kata Rustam Efendi kepada Babinsa.

Rustam Efendi yang bekerja mocok-mocok (mengambil upah) itu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serma Seman yang sebesar besarnya, karena sudah peduli berkunjung untuk membesuk dan membantu dengan ala kadarnya.  

Sementara, Serma Seman menyatakan rasa kepeduliannya, dengan menyarankan agar Rustam Efendi dan keluarga membawa istrinya Rukiah berobat agar lekas sembuh dan berharap kepada para Donatur untuk membantu meringankan keluarga tersebut. 

"Dan mudah-mudahan, sakit yang diderita bu Rukiyah segera sembuh," ujarnya berharap. (rilis

TerPopuler