Antisipasi Karlahut, Koramil 04/Kubu Terus Aktif Sosialisasi Bahaya Karlahut -->

Antisipasi Karlahut, Koramil 04/Kubu Terus Aktif Sosialisasi Bahaya Karlahut

Jumat, 03 Januari 2020, 1:52:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Kendati musim penghujan masih melanda sejumlah daerah di Kabupaten Rokan Hilir, namun hal tersebut tak menyurutkan tekad dari para personil TNI untuk tetap melakukan sosialisasi bahaya terhadap kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Hal ini seperti yang dilakukan oleh salah seorang anggota Koramil 04/Kubu, Serda Sugeng yang dengan semangat melakukan kegiatan tersebut kepada warga masyarakat.

"Kali ini anggota kita melaksanakan sosialisasi bahaya karlahut kepada warga masyarakat di Desa binaan, yakni di kepenghuluan Sungai Kubu, kecamatan Kubu," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Jumat (3/1/2020). 

Kegiatan sosialisasi itu, lanjut Danramil lagi juga sekaligus sambang kepada warga Masyarakat atau istilahnya TNI AD, Komunikasi Sosial (Komsos). "Sekaligus Komsos. Karena selama ini ada beberapa titik di kecamatan Kubu selalu ditemukan titik api akibat karlahut," terang Alfarisi kembali. 

Dan oleh sebab itu dirinya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

"Apalagi jika musim panas datang, karena itu akan sangat membahayakan. Baik itu kepada kesehatan maupun terhadap kerusakan lingkungan serta ekosistem lainnya," himbau Danramil. (iloeng

TerPopuler