Anggota Koramil 04/Kubu Hadiri Pemakaman Kemanakan -->

Anggota Koramil 04/Kubu Hadiri Pemakaman Kemanakan

Minggu, 26 Januari 2020, 1:11:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat melayat dan mengantarkan jenazah kemanakannya ke TPU. 


Inforohil.com, Kubu - Anggota Koramil 04/Kubu, Batuud Pelda Sugiono saat ini sedang diselimuti duka dikarenakan kemanakannya, anak adiknya Hamdani meninggal dunia usai lahiran beberapa waktu lalu.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian, Pnelda Sugiono menghadiri acara pemakaman di Desa Padang Halaban Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir. Ahad (26/01/2020).

"Kemanakan baru saja lahir, mungkin Allah sayang dia," kata Sugiono.

Dia berpesan kepada adiknya, Hamdani untuk tetap tabah dan Tawaqal dalam menghadapi musibah ini.

"Ikhlaskan kepergiannya, dan jangan larut dalam kesedihan," pesannya.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan membenarkan giat anggotanya tersebut. Dia menyampaikan kehadiran Babinsa itu merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sipil, terlebih yang berduka merupakan keluarganya.

"Hal ini juga sebagai bentuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, terlebih kepada keluarga sendiru, baik sedang 'bersuka' maupun sedang 'berduka'," ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap hubungan baik TNI melalui Babinsa dengan masyarakat desa binaan terus terjaga dan semakin erat agar dapat meningkatkan kepercayaan publik bahwa TNI bagian dari rakyat.

Dan untuk melaksanakan itu, ia kerap menekankan kepada Babinsa jajaran baik yang bertugas untuk terus melakukan sambang warga dalam bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

"Termasuk melayat ke rumah duka warga yang meninggal dunia ini. Alhamdulillah, selama ini hubungan TNI dengan masyarakat desa binaan telah terjalin harmonis," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler