Wakil Ketua DPRD Rohil Ikut Goro Akbar Bangun Mesjid di Balai Jaya, Begini Katanya.. -->

Wakil Ketua DPRD Rohil Ikut Goro Akbar Bangun Mesjid di Balai Jaya, Begini Katanya..

Senin, 02 Desember 2019, 1:00:00 PM
Link Banner
Foto bersama sebelum pelaksanaan Goro du depan Mesjid Al Ikhlas, Sei Embacang, Kepenghuluan Balai Jaya. Kamis (28/11/2019).

Inforohil.com, Balai Jaya - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Hamzah SHi MM melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Ikhlas Sei Embacang, Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya. Kamis (28/11/2019) lalu. 

Dalam kesempatan itu juga turut dihadiri Sekcam Balai Jaya, Junaidi SSTP, Manager dan Askep Area II PT Salim Ivomas Pratama dan turut memberikan bantuan berupa material dan tenaga kerja selama membangun mesjid tersebut. 

"Ya, Alhamdulillah Goro berjalan lancar dan terimakasih kepada PT Salim Ivomas Pratama yang turut membantu berupa material dan tenaga," kata Hamzah kepada inforohil.com, Ahad (1/12/2019) kemarin. 

Kegiatan Goro itu menurut Hamzah adalah merupakan giat yang dimotori oleh DKM Al Ikhlas Sei Embacang. 

Dijelaskan Hamzah, bantuan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit itu merupakan bentuk Corporate Social Responsibility atau CSR terhadap lingkungan. 

Oleh karenanya dia berharap perusahaan di Kabupaten Rokan Hilir pada umumnya dan khususnya di sekitaran Kecamatan Balai Jaya diminta untuk menyalurkan CSR untuk fasilitas umum seperti mesjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya. 

Dan bahkan dia akan membawa persoalan CSR perusahaan yang ada di Rohil di DPRD Rohil agar pada tahun mendatang lebih aktif lagi dan peduli akan lingkungan masyarakat. 

"Harapan kita kepada seluruh perusahaan yang berada diseputaran masyarakat diminta untuk menyalurkan CSRnya untuk masjid dan pembangunan lainnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ketua DKM Sunardi bahwa pembangunan mesjid Al Ikhlas sudah mencapai 30 persen. 

"Alhamdulillah, pembangunan Mesjid Al Ikhlas Sei Embacang ini sudah mencapai 30 persen," kata Ketua DKM, Sunardi, Kamis (27/11).
Warga saat Goro pembangunan mesjid Al Ikhlas, Sei Embacang. 

Disampaikan Sunardi, selain dana pembangunan yang didapat dari swadaya masyarakat bersama Datuk Penghulu, PT. Salim Ivomas Pratama juga banyak membantu material.

"Yang jelas kita sangat berterima kasih kepada warga masyarakat dan PT. Ivomas yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan Mesjid Al Ikhlas ini, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua," ungkapnya. (iloeng

TerPopuler