Serma Syahruddin Babinsa Koramil 03/Bgs Ini Kembali Ronda dengan Warga -->

Serma Syahruddin Babinsa Koramil 03/Bgs Ini Kembali Ronda dengan Warga

Rabu, 04 Desember 2019, 1:56:00 PM
Link Banner
Serma Syahruddin saat Ronda bersama warga Darusalam Kelurahan Bagan Batu Kota. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Kelurahan Bagan Batu Kota Koramil 03/Bgs Serma Syahruddin kembali melaksanakan Ronda bersama warga di Dusun Darusalam. Selasa (3/12/2019) malam. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan giat Babinsa tersebut. 

Dimana dalam menjaga keamanan lingkungan, merupakan tanggung jawab bersama masyarakat maupun TNI.

Ronda bersama warga itu lanjut Danramil adalah sebagai upaya untuk meningkatkan silaturrahmi dan menjaga keamanan lingkungan bersama. 

"Sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman," tandasnya. 

Meski di wilayah Kota, penjagaan Siskamling kerap dilaksanakan agar warga masyarakat yang sedang istirahat di rumah dalam keadaan aman dan nyaman. 

Sebab, kehadiran Pos Kamling atau Ronda sangat penting sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditingkat paling bawah. 

"Selain menciptakan rasa aman dan nyaman, juga sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga dalam menjalankan Ronda Siskamling," katanya. 

Dengan hadirnya Babinsa di pos Ronda, lanjut Danramil, rasa aman dan nyaman warga dalam melaksanakan Siskamling tentunya semakin tinggi. 

Oleh karenanya, Danramil berharap setiap lingkungan untuk mengaktifkan kembali Ronda Siskamling. Hal itu sendiri tentunya sangat menguntungkan pemukiman warga sendiri agar terhindar dan berkurangnya kriminalitas di setiap lingkungan. 

Dia juga berpesan kepada warga untuk terus waspada dari aksi kejahatan khususnya pencurian. "Warga yang tidak giliran ronda, juga harus tetap waspada dan cepat berkoordinasi dengan warga yang melaksanakan ronda jika terjadi sesuatu hal," tandasnya. (iloeng

TerPopuler