Masyarakat Pasir Putih Barat Antusias Goro bersama Babinsa Koramil 03/Bgs

Masyarakat Pasir Putih Barat Antusias Goro bersama Babinsa Koramil 03/Bgs

Minggu, 22 Desember 2019, 12:18:00 PM
Link Banner
Sertu Eris Syahputra saat Goro bersama warga Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya. Ahad (22/12/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Masyarakat Kepenghuluan Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya sangat antusias, pasalnya Gotong Royong (Goro) dihadiri dan dibantu langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bgs, Sertu Eris Syahputra.

Goro itu dilaksanakan pada Ahad (22/12/2019) pagi dengan sasaran pembuatan parit di kiri kanan jalan. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dalam keterangan tertulisnya kepada inforohil.com mengatakan Goro penggalian parit yang dilaksanakan bersama warga itu bertujuan agar air akibat curah hujan tidak melimpah dan menggenang ke jalan. 

Air yang melimpah, lanjut Mendrofa, akan membuat jalan menjadi becek dan sulit dilalui sehingga dapat mengganggu aktivitas warga sehari-hari. 

"Dan puji tuhan, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan gotong royong karena jalan selama ini rusak atau becek akibat genangan  air hujan," tandasnya. 

Diungkapkan Danramil, kegiatan Goro itu diharapkan menjadi jembatan silaturrahmi yang baik antara TNI dengan warga masyarakat desa binaan. 

"Sehingga, permasalahan seperti jalan umum itu, dapat lebih cepat diketahui Babinsa agar sama-sama diperbaiki bersama warga," tukasnya. 

Lebih jauh Danramil menjelaskan bahwa Babinsa merupakan jabatan yang mulia di tubuh TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Sebab, tugas dan fungsinya berhubungan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat. 

"Sehingga, rasa aman dan nyaman warga di lingkungan desa bisa terwujud, dan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat," tutupnya. (iloeng

TerPopuler