Hamzah: 3 Pimpinan dan 7 Anggota DPRD, Mimpi Saya Ada RSUD di Dapil IV -->

Hamzah: 3 Pimpinan dan 7 Anggota DPRD, Mimpi Saya Ada RSUD di Dapil IV

Sabtu, 14 Desember 2019, 6:01:00 PM
Link Banner
Hamzah saat reses di Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Jumat (13/12/2019) kemarin. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Dalam Reses yang digelar wakil ketua DPRD Rokan Hilir, Hamzah SH.i, MM di Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya, Jumat (13/12/2019), sempat menyinggung adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Dapil IV yang sempat diwacanakan mantan Bupati, Annas Mammun. 

"Insya Allah, tahun 2021 nanti akan kita coba masukan dan berkoordinasi dengan rekan-rekan dewan, khususnya Dapil IV," kata Hamzah saat reses tersebut. 

Mimpi adanya RSUD, lanjut Hamzah dikarenakan Dapil IV yang meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya ini merupakan suatu keberuntungan dengan adanya 3 pimpinan DPRD dan 7 anggota. 

"Sebab, ditahun 2024 belum tentu pimpinan DPRD seperti sekarang ini, maka dari itu saya bercita-cita bagaimana di Dapil IV ini ada RSUD nya," ujarnya. 

Dia menjelaskan bahwa lahan untuk RSUD sudah disediakan Pemkab Rokan Hilir pada masa itu, tepatnya di Jln Lingkar (Ring Road) Bagan Batu berkisar 10 hektare. 

Dia juga mengatakan bahwa dengan diwacanakan pembangunan RSUD di Bagan Batu bukan berarti ingin memisahkan diri, namun karena kebutuhan masyarakat akibat rentang jarak tempuh dari Bagan Batu ke RSUD dr. Pratomo Bagan Siapiapi atau Dumai. 

Hamzah juga mengatakan bahwa masyarakat sebenarnya tidak ingin masuk rumah sakit, namun terkadang hal itu tidak bisa dihindari. 

"Siapa yang mau sakit dan masuk rumah sakit, tapi kalau itu terjadi pada kita, mau tidak mau kita haru kesitu," urainya. 

Namun begitu, dia akan berkoordinasi terlebih dahulu. Sebab, hal itu perlu dana yang tidak sedikit. 

"Mungkin bisa nanti dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, maka dari itu nanti di tahun 2022 akan kita coba masukan ke dalam agenda sidang," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler