Danpos Panipahan Koramil 04/Kubu Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak -->

Danpos Panipahan Koramil 04/Kubu Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

Senin, 09 Desember 2019, 1:37:00 PM
Link Banner
Serma Heri Kalman saat membantu warga perbaiki jalan rusak di Panipahan. 


Inforohil.com, Panipahan - Komandan Pos (Danpos) Panipahan Koramil 04/Kubu, Serma Heri Kalman membantu masyarakat perbaiki jalan yang rusak di Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Senin (9/12).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa jalan tersebut rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi.

"Ya, jalan rusak akibat hujan terus menerus di wilayah Palika, khususnya di Panipahan," kata Danramil.

Dijelaskan Danramil, jalan itu merupakan akses masyarakat keluar masuk dalam beraktivitas sehari-hari baik nelayan juga para petani.

Dimana jalan yang rusak merupakan jalan yang sudah semenisasi sehingga jalan rusak tersebut kembali dicor agar kuat dan tahan lama.

"Kebetulan jalan disini seperti jembatan, sehingga perlu dipasang mal agar coran semen tidak berserak," tukasnya.

Diungkapkan Danramil, kegiatan Goro itu diharapkan menjadi jembatan silaturrahmi yang baik antara TNI dengan warga masyarakat desa binaan.

"Sehingga, permasalahan seperti infrastruktur umum, dapat lebih cepat diketahui oleh Babinsa dan sama-sama diperbaiki bersama warga," tukasnya.

Lebih jauh Danramil menjelaskan bahwa Babinsa merupakan jabatan yang mulia di tubuh TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Sebab, tugas dan fungsinya berhubungan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Sehingga, rasa aman dan nyaman warga di lingkungan desa bisa terwujud, dan terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat," tutupnya. (iloeng)

TerPopuler