Bekerjasama dengan RSU Ibunda, Pekan Raya Bagan Sinembah Gelar Sunat Masal -->

Bekerjasama dengan RSU Ibunda, Pekan Raya Bagan Sinembah Gelar Sunat Masal

Minggu, 22 Desember 2019, 12:29:00 PM
Link Banner
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi  direktur RSU Ibunda dr Herdianto, Kepala Puskesmas dr Josafat dan Sekcam Darsono saat membuka acara sunatan masal. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Serangkaian kegiatan Pekan Raya Bagan Sinembah, yang bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah ke 25, bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Ibunda dan Ikatan Dokter Indonesia Rokan Hilir (IDI Rohil) serta Puskesmas Bagan Batu menggelar sunat masal. 

Sunatan atau khitanan masal itu dilaksanakan di Puskesmas Bagan Batu, Ahad (22/12/2019) pagi. 

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi Kepala Puskesmas, dr Josafat, ketua panitia Pekan Raya Riwansyah SSTP yang ditemui di lokasi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir membawa anak-anak untuk dilakukan khitanan masal tersebut. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada RSU Ibunda, IDI Rohil dan Puskesmas atas kerjasamanya mensukseskan serangkaian kegiatan HUT Kecamatan Bagan Sinembah ini," ucapnya. 

Dijelaskan Sakinah, target khitanan masal itu sebenarnya hanya 50 orang, namun antusias warga yang ingin mengkhitankan anaknya cukup tinggi sehingga mencapai 110 orang. 

"Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi sehingga peserta membludak, ya mau tidak mau dikhitan juga," bebernya.

Sementara itu, Direktur RSU Ibunda, dr Herdianto yang dikonfirmasi di lokasi mengucapkan terimakasih kepada panitia dan Upika sehingga dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial. 

"Insya Allah ditahun-tahun berikutnya, kami siap mensupport kegiatan bakti sosial ini yang digelar dalam rangka HUT Kecamatan Bagan Sinembah. Mudah-mudahan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah ini terus terjalin," ungkapnya. 

Dia juga mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian keluarga besar RSU Ibunda terhadap masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah pada umumnya. 

"Dan jika kegiatan ini berlanjut ditahun berikutnya, Insya Allah kami siap mensupport," pungkasnya. 
Peserta sunat masal juga diberi hadiah berupa sarung oleh RSU Ibunda. 

Kegiatan sunat masal itu, lanjut Herdianto lagi, pihaknya juga rutin melaksanakan ditingkat Kelurahan Bahtera Makmur Kota dimana lokasi RSU Ibunda berdomisili disitu. 

"Di desa lain juga seperti tahun depan insya allah di Tulung Agung (Kepenghuluan Jaya Agung) akan dilakukan khitanan masal," ungkapnya lagi. 

Dia juga menyampaikan bahwa pihak Rumah Sakit Umum Ibunda juga mempersilahkan pihak lain jika hendak melaksanakan khitanan masal, pihaknya juga siap untuk bekerjasama. 

Dia juga mengaku senang karena antusias masyarakat untuk ikut khitanan masal cukup tinggi, karena melebihi target yang ada. 

"Alhamdulillah, tetap kita terima dengan dibantu teman-teman IDI dan Puskesmas Bagan Batu," tandasnya. 
Suasana disalah satu ruangan di Puskesmas untuk sunat masal. 

Pantauan di lokasi, anak-anak yang dikhitan masal juga diberikan sarung, snack dan nasi kotak oleh pihak RSU Ibunda. RSU Ibunda sendiri diketahui berubah status dari Klinit menjadi Rumah Sakit beberapa waktu lalu. (iloeng

TerPopuler