Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas di Rohil Ini Goro bersama Warga Bersihkan Parit -->

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas di Rohil Ini Goro bersama Warga Bersihkan Parit

Sabtu, 07 Desember 2019, 1:41:00 PM
Link Banner
Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangko Kanan, Bripka M Rifai Harahap saat Goro bersama warga membersihkan parit atau saluran air. Jumat (6/12/2019) kemarin. 

Inforohil.com, Bangko Pusako - Guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir, Bhabinkamtibmas di Rokan Hilir, Kelurahan Bangko Kanan Polsek Bangko Pusako, Bripka M Rifai Harahap melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga. Jumat (6/12/2019) sekira pukul 09.00 wib pagi kemarin. 

Kapolsek Bangko Pusako Iptu Kornel Sirait yang dikonfirmasi inforohil.com melalui Bhabinkamtibmas Bangko Kanan Bripka M Rifai Harahap pada Sabtu (7/12) giat Goro itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan yang kerap terjadi banjir jika musim penghujan turun cukup deras.

"Giat goro itu juga merupakan instruksi atau perintah Ibu Lurah yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas. Serta antusias masyarakat yang memang kompak bersama-sama membersihkan aliran parit sepanjang jalan," kata Rifai. 

Dia mengatakan sasaran giat tersebut adalah membersihkan saluran air atau parit di kiri kanan jalan sepanjang Jln. Penghulu Maamun Kelurahan Bangko Kanan. 

"Selain curah hujan, banjir terjadi juga akibat dari luapan air pasang sungai. Sehingga dengan dibersihkan saluran air, dapat mengantisipasi terjadinya banjir," terang Rifai.

Dijelaskan Rifai, curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan rumah dan lahan warga terendam air. Sehingga, aktivitas warga seperti memanen sawit menjadi terganggu dan terbengkalai. 

Oleh karenanya dia berharap apa yang dilaksanakan bersama warga tersebut dapat mengantisipasi terjadinya banjir khususnya di wilayah Kelurahan Bangko Kanan. 
Disela-sela istirahat Goro, Bripka Rifai juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga. 

Selain itu, melalui media ini Bripka Rifai juga berpesan kepada warga untuk peduli terhadap lingkungan terutama saluran air yang tersumbat agar dibersihkan guna mengantisipasi terjadinya banjir. 

"Mari kita jaga lingkungan, sebab saluran air yang tersumbat tidak hanya berdampak kepada warga lainnya, tapi di lahan warga itu sendiri," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler