Walet Puti Rokan Hilir Gelar Open Tournamen Antar Siswa -->

Walet Puti Rokan Hilir Gelar Open Tournamen Antar Siswa

Senin, 25 November 2019, 10:21:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia atau Walet Puti wilayah Rokan Hilir menggelar Kejuaraan Open Tournamen antar kecamatan se Rokan Hilir.

Kegiatan ini digelar di Komplek Platinum City Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil Ahad (24/11) pagi.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Walet Puti Rokan Hilir, Jhontra Poltra didampingi Sekretaris DPD, Hendra Dedi Syahbudi menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai ajang pencarian bibit atlit.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah untuk mencari bibit atlit untuk persiapan menghadapi kejuaraan kejuaraan yang ada, baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten hingga propinsi serta nasional," ungkapnya.

Disampaikannya, setelah nantinya didapat siswa siswa yang berbakat, maka akan dilakukan pembinaan khusus, agar para atlit dari Perguruan Silat Walet Puti siap untuk bertanding kapan saja.

"Apalagi awal bulan Desember nanti ada kejuaraan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) di Bagan Siapiapi, jadi ya hitung-hitung pemanasan bagi atlit kita yang sudah lulus seleksi di tingkat kecamatan," ungkapnya.

Ditambahkannya, Open Tournamen kali ini merupakan siswa Perguruan Silat Walet Puti yang ada di beberapa kecamatan seperti, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya, Kubu, Kubu Babussalam, Tanjung Medan dan Pujud.

"Selain itu juga kita ingin membangkitkan semangat para siswa kita dalam berlatih," tandasnya. (iloeng**)

TerPopuler