Wakili Danramil, Batuud Koramil 03/Bgs Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba -->

Wakili Danramil, Batuud Koramil 03/Bgs Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba

Jumat, 29 November 2019, 1:59:00 PM
Link Banner
Foto, (kiri-kanan) : Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto, Camat Sakinah SSTP Msi, Iptu S Silaban dan Sekcam H Darsono. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Narkoba, Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto menghadiri giat sosialisasi Bahaya Narkoba. 

Sosialisasi itu dilaksanakan di gedung LAMR komplek Perkantoran Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (29/11/2019) sekira pukul 09.00 wib pagi tadi. 

Acara itu juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar diwakili Kanit Binmas Iptu S Silaban, Sekcam Bagan Sinembah H Darsono dan para guru serta siswa-siswi SMA N 2 Bagan Sinembah. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com menyampaikan bahwa agar tercapai tujuan dari kegiatan itu perlu didukung seluruh elemen masyarakat.

Oleh karenanya, pihaknya sangat mendukung sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang diterapkan kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa. 

"Sebab, Narkoba ini sudah sangat merugikan sekali. Jangan sampai anak cucu kita nantinya menjadi korban, tentu saja dapat merugikan bangsa Indonesia ini," tukasnya. 

Dikatakan Danramil, dalam memerangi Narkoba bukan tugas aparat penegak hukum semata namun berbagai pihak termasuk masyarakat juga harus turut serta berperan menjadi mata dan telinga petugas kepolisian. 

Para Babinsa juga saat melaksanakan Komsos kerap diselingi dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika terutama di lingkungan sekolah di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs. 
Para peserta sosialisasi yang terdiri dari siswa-siswi SMA N 2 Bagan Sinembah. 

Pihaknya juga tidak sungkan-sungkan dalam memerangi Narkoba. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Babinsa dari TNI dan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing dalam memerangi Narkoba. 

"Intinya kita sepakat dalam memerangi Narkoba dan kita akan selalu koordinasi dengan pihak kepolisian," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler