Selaku Upika, Danramil 03/Bgs Hadiri Upacara HUT Kecamatan Basira ke 5 -->

Selaku Upika, Danramil 03/Bgs Hadiri Upacara HUT Kecamatan Basira ke 5

Senin, 18 November 2019, 1:02:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) ke 5 tahun 2019, selaku Upika, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa hadiri upacara peringatan. 

Upacara peringatan HUT Basira ke 5 itu dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya di jalan lintas Bagan Batu - Bortrem, Kepenghuluan Makmur Jaya. Senin (18/11/2019).

Giat itu dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp dan pada kesempatan itu bertindak sebagai inspektur upacara, perwira upacara oleh Danpos Basira Pelda G Damanik dan komandan upacara oleh Edy Saputra S.Pdi.

Acara itu juga dihadiri oleh ketua DPRD Rohil Maston Saragih beserta wakilnya H Abdullah serta para anggota, Camat Basira Hadiono SH, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya Samsuhir S.Pd, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar dan para kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para tamu dan undangan serta mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah Nya kepada kita semua sehingga dapat menghadiri upacara ini dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Basira yang ke 5 tahun 2019.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintahan Rohil mengucapkan selamat atas hari jadi Kecamatan Basira yang ke 5," ucap Suyatno.

Dia berharap dengan momen ini perlu ditingkatkan lagi pembangunan, baik secara fisik maupun non fisik dan yang paling diutamakan adalah sektor umum seperti jalan utama kecamatan, jalan-jalan desa serta gedung-gedung sekolah. 

"Saya juga mengucapkan trima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak camat, bapak sekcam dan seluruh masyarakat Basira yang telah berusaha keras sehingga acara ini bisa terlaksana," uajrnya. 

Usai upacara, kepada wartawan Danramil mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Bagan Sinembah Raya ke 5. "Selamat hari jadi Kecamatan Basira ke 5, semoga Basira semakin maju baik dibidang pembangunan terutama pendidikan," ucap Danramil.

Pantauan wartawan di lokasi, upacara HUT Basira itu juga dihadiri para Babinsa sebagai peserta upacara, selain itu dari pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah, OKP, ASN di lingkungan kantor camat, siswa-siswi mulai dari SD hingga SMA. 

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan cinderamata kepada para tokoh pemekeran Kecamatan Basira. Dan pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Mabigus) oleh Sekda Rohil Drs Surya Arfan selaku ketua Kwarcab Rohil. (iloeng

TerPopuler