Sebelum ke Kodim Acara Persami, Babinsa Koramil 03/Bgs Beri Arahan Saka Wira Kartika -->

Sebelum ke Kodim Acara Persami, Babinsa Koramil 03/Bgs Beri Arahan Saka Wira Kartika

Sabtu, 02 November 2019, 12:56:00 PM
Link Banner
Sertu Siswanto saat memberikan arahan dan materi kebangsaan kepada anggota pramuka Saka Wira Kartika. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka pemberangkatan anak pramuka Saka Wira Kartika Kwaran Koramil 03/Bgs, Babinsa Sertu Siswanto beri materi wawasan kebangsaan. Sabtu (2/11/2019) pagi.

Yang mana para anggota Saka Wira Kartika itu akan diberangkatkan ke Makodim 0321/Rohil dalam rangka Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) bergabung dengan Saka Wira Kartika Kwarcab dan Kwaran lain se Kabupaten Rokan Hilir.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan giat tersebut.

"Disana nantinya anak-anak pramuka Kwaran Koramil 03/Bgs di Kodim 0321/Rohil akan diberi bekal wawasan kebangsaan dan bela negara," kata Danramil lagi.

Penyelenggara perkemahan itu sendiri lanjut Danramil adalah Saka Wira Kartika Kwarcab Kodim 0321/Rohil.

Dijelaskan Danramil, Saka Wira Kartika itu sendiri merupakan Pramuka dibentuk dan dibina TNI AD mulai dari Kwartir Nasional (Kwarnas) sampai dengan tingkat ranting yang dilakukan pembinaan oleh Koramil.

Dan selain materi bela negara dan wawasan kebangsaan, para pramuka juga nantinya diberi bekal peraturan baris berbaris serta latihan fisik.

"Inilah momentum penting untuk menambah wawasan pengetahuan sekaligus bekal dalam pemberian pembinaan bela negara dan bahaya Narkoba," tandasnya.

Tidak sampai disitu, ujian tulis penggalang, diskusi penggalang, caraka malam, jelajah alam, lomba memasak dari bahan singkong, outbound, dan api unggun, juga kita gelar agar acara ini berlangsung meriah". ungkap Anis.

Oleh karenanya, sebelum keberangkatan peserta yang akan berangkat ke Kodim 0321/Rohil, Babinsa terlebih dahulu memberikan arahan dan mengimbau agar peserta selalu menjaga kesehatan dan keamanan diri masing-masing serta barang bawaan.

Dan tentunya Danramil berharap acara Persami di Makodim 0321/Rohil itu berjalan lancar dan para anak-anak Pramuka Kwaran Koramil khususnya dari Koramil 04/Kubu diberi kesehatan dan materi serta pelajaran yang diberikan pembina dapat diterapkan di lingkungan sosialnya.

"Dan mudah-mudahan para siswa-siswi Pramuka diberi kemudahan dalam menjalankan Persami di Makodim," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler