Ps Kanit Reskrim Polsek Sinaboi Bekuk Pengedar Sabu, 7 Paket Siap Edar Diamankan -->

Ps Kanit Reskrim Polsek Sinaboi Bekuk Pengedar Sabu, 7 Paket Siap Edar Diamankan

Selasa, 19 November 2019, 9:09:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Sinaboi - Tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu di wilayah Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir berhasil diungkap. Satu orang tersangka bertindak sebagai pengedar dibekuk beserta 7 paket siap edar.

Penangkapan terhadap tersangka Narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Ps Kanit Reskrim Polsek Sinaboi Bripka Joan Kurniawan. 

Informasi yang dirangkum dari Polsek Sinaboi pada Senin (18/11/2019) malam menyebutkan  tersangka yang dibekuk itu adalah DA alias Doni (35) warga Jalan Poros Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi. 

Selain 7 paket plastik bening yang didalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu-sabu, polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa 5 bungkus plastik bening kosong, 1 buah sendok pipet, 1 buah kaleng semir merk Kiwi dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru kombinasi putih Nopol BM 6210 HD. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto disampaikan Ps Kanit Reskrim Bripka Joan Kurniawan membenarkan penangkapan terhadap tersangka tersebut. 

Penangkapan itu bermula pada Senin (18/11) sekira pukul 19.00 wib, ia mendapatkan informasi bahwa di Jalan Poros Sungai Nyamuk sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh tersangka DA alias Doni. 

Selanjutnya Ps Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Sinaboi akan hal informasi tersebut dan memerintahkan untuk melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

Dan selanjutnya sekira pukul 19.30 wib, Bripka Joan Kurniawan bersama Bripda Josep P Matondang berangkat menuju lokasi yang dimaksud. 

Dan pada saat tiba di lokasi, tersangka saat itu berada di atas sepeda motornya di pinggir jalan depan rumahnya. Dua orang rekannya, I dan D sedang duduk-duduk di bangku disekitar lokasi pelaku dan berhasil melarikan diri. 

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku Doni Ardi ditemukan 1 (Satu) buah kaleng merk kiwi yang didalamnya terdapat 7 (Tujuh) paket plastik bening warna putih yang didalamnya terdapat butiran kristal diduga narkotika jenis shabu-shabu dan 5 (Lima) bungkus plastik kosong pembungkus narkotika jenis shabu-shabu dan barang bukti lainnya tersebut di atas. 

Dari hasil interogasi terhadap tersangka, bertindak sebagai penjual atau pengedar Sabu. Sabu tersebut didapat dari temannya yang berinisial I yang berhasil kabur saat penangkapan terhadap tersangka Doni. 

"Sabu tersebut rencananya akan dijual oleh tersangka. Dan saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Sinaboi guna proses lebih lanjut," tutup Joan. (iloeng

TerPopuler