Para Guru di Kubu Dilatih Baris Berbaris oleh Serma Sriyono Koramil 04/Kubu -->

Para Guru di Kubu Dilatih Baris Berbaris oleh Serma Sriyono Koramil 04/Kubu

Selasa, 12 November 2019, 12:29:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Belasan orang yang merupakan para Guru di Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilatih baris berbaris atau Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh anggota Koramil 04/Kubu, Serma Sriyono. 

Materi pelatihan PBB kepada para guru itu dilaksanakan di Markas Koramil 04/Kubu Kecamatan Kubu. Selasa (12/11/2019).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan giat pelatihan yang pesertanya para tenaga pendidik itu. 

"Ya, selaku TNI, siapa pun ingin dilatih PBB, atau bahkan latihan pra TNI, kami khususnya Koramil 04/Kubu siap membantu," terang Alfarisi. 

Hal itu menurut Danramil merupakan bentuk Humanis seorang TNI dengan memberikan ilmu kepada masyarakat dalam hal ini peraturan baris berbaris. 

"Dan sebagai bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat teritorial Koramil 04/Kubu," tandasnya. 

Pelatihan PBB itu, Alfarisi mengaku kurang mengetahui maksud dan tujuan para guru meminta dilatih. Namun, dengan dilatih PBB, jika mengikuti suatu perlombaan nantinya akan dengan mudah diterapkan. 

"Mungkin akan ada perlombaan tingkat guru nantinya," pungkasnya.

Dengan dilatihnya para guru-guru yang terdiri dari pria dan wanita, dia berharap agar Serma Sriyono berhasil melatih dan dapat dipergunakan sebagai mestinya oleh para guru. 

"Mudah-mudahan, ilmu yang didapat nantinya bermanfaat untuk guru-guru tersebut, dan kalau untuk diperlombakan, mudah-mudahan menang," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler