Modus Ditinggal Supir, Pelaku Curanmor di PTPN V Tanah Putih Diamankan -->

Modus Ditinggal Supir, Pelaku Curanmor di PTPN V Tanah Putih Diamankan

Jumat, 22 November 2019, 11:14:00 AM
Link Banner
Pelaku dan sepeda motor korban saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) milik karyawan PTPN V Kebun Tanah Putih, L alias Gino (39) warga Jln Sei Berantas Kepenghuluan Bagan Batu Barat, digelandang ke Polsek Bagan Sinembah.

Sebelum melakukan pencurian, korban yang belum menaruh curiga sempat menengur dan pelaku mengaku ditinggal supir ditengah-tengah kebun sawit. Begitu khilaf, sepeda motor pun diembat, beruntung aksi pelaku berhasil digagalkan warga dan diamankan di Pos Satpam.

Berdasarkan data yang dirangkum di Polsek Bagan Sinembah pada Kamis (21/11/2019) malam menyebutkan, peristiwa itu menimpa korban, Roma Br Naibaho (52) alamat Afdeling I PTPN V Kebun Tanah Putih, Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Kecamatan Balai Jaya.

Kejadian itu bermula pada Rabu (20/11/2019) sekira pukul 11.00 wib, saat itu korban sedang berisitirahat dan duduk dibawah pohon sawit, melihat ada seorang laki-laki duduk di belakang pohon sawit.

Korban yang pada saat itu sempat menegurnya dan berkata 'Itok ngapain' lalu dijawab pelaku 'Aku ditinggalkan supir' dan korban pun mengatakan 'Kok bodoh kali lah kau ditinggalkan supir di sawit-sawit ini, itu ada jalan tok, dekatnya itu dari sini, situ kau numpang,' kata korban yang belum menaruh curiga. Kemudian laki-laki tersebut pun pergi, dan korban melanjutkan pekerjaan.

Dan sekira pukul 13.00 wib, korban dan keponakannya yang bernama Alex, keluar dari kebun dan hendak beristirahat lagi, namun korban melihat sepeda motor miliknya Honda Supra X 125 BM 5726 PL sudah tidak ada lagi di tempat yang ia parkirkan.

Kemudian korban dan Alex mencari sepeda motornya disekitar kebun tersebut, dan sekira jarak 500 meter dari lokasi di dalam kebun sawit, korban mendapati sepeda motornya. Dan di lokasi tersebut, korban melihat warga mengejar pelaku Curanmor tersebut.

Setelah itu pelapor mengamankan sepeda motornya dan menyalakan namun tak kunjung hidup. Sepeda motor korban tersebut akhirnya didorong oleh korban dan Alex.

Sekira pukul 16.00 wib korban mendapatkan kabar dari warga bahwa pelaku pencurian tersebut sudah diamankan di Pos Satpam PTPN V, lalu korban pergi ke Pos Satpam dan ternyata pelaku tersebut adalah laki-laki yang korban tegur saat beristirahat tadi.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya, pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 BM 5726 PL dan STNK, sudah kita amankan guna proses lebih lanjut," terang Kanit. (iloeng)

TerPopuler