Koramil 04/Kubu Laksanakan Rapat Evaluasi dan Antisipasi Karlahut -->

Koramil 04/Kubu Laksanakan Rapat Evaluasi dan Antisipasi Karlahut

Rabu, 06 November 2019, 11:19:00 AM
Link Banner
Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi didampingi Upika lainnya. 

Inforohil.com, Kubu - Koramil 04/Kubu menggelar rapat evaluasi Karhutla atau Karlahut 2019 dan kesiapan mengantisipasi karlahut 2020 wilayah Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam di Makoramil 04/Kubu. Rabu (6/11/2019).

Rapat evaluasi karlahut yang dipimpin Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi itu dihadiri Camat Kubu Asrul Camat Kubu Babusalam diwakili Muktar dan Kapolsek Kubu AKP Sofyan.

Rapat evaluasi dan kesiapan mengantisipasi Karlahut itu juga turut dihadiri Datuk Penghulu serta Masyarakat Peduli Api (MPA) dua kecamatan tersebut.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa giat itu dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi penanganan Karlahut di tahun 2019 sehingga jika terjadi karlahut di tahun 2020, penanganan dapat lebih ditingkatkan.

"Dalam rapat ini juga ditekankan kepada para datuk penghulu untuk meningkatkan peralatan pemadam yang mutakhir guna mengantisipasi terjadinya Karlahut pada tahun 2020 mendatang," kata Danramil.

Selain itu, lanjut Alfarisi, para datuk penghulu juga diminta untuk melakukan pendataan terhadap lahan yang terbakar dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

"Intinya, ditahun 2020 penanganan Karlahut lebih maksimal dari tahun 2019 ini. Dan sebagai langkah awal mengantisipasi Karlahut, dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler