Hendak Pinjam Cangkul, Warga Sinaboi Temukan Tetangga Sudah Tak Bernyawa -->

Hendak Pinjam Cangkul, Warga Sinaboi Temukan Tetangga Sudah Tak Bernyawa

Sabtu, 09 November 2019, 10:01:00 PM
Link Banner
Korban saat dilakukan visum di TKP.

Inforohil.com, Sinaboi - Hendak meminjam cangkul, warga Sinaboi malah mendapati tetangganya dalam keadaan terbujur kaku dan sudah tak bernyawa.

Informasi dihimpun dari Polres Rokan Hilir (Rohil) pada Sabtu (9/11/2019) menyebutkan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut bernama Subali (51).

Penemuan jenazah itu pertama kali ditemukan oleh Ismail (45) warga Jalan Poros Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi pada Sabtu (9/11) sekira pukul 10.00 wib.

Pada saat itu, Ismail datang ke rumah korban untuk meminjam cangkul. Ketika sesampainya di rumah korban, saksi Ismail mencoba memanggil namun tak kunjung mendapat jawaban.

Selanjutnya saksi Ismail memanggil saksi Warisadi dan mengatakan ia memanggil korban tak mendapat jawaban. Setelah itu, saksi Warisadi melihat ke dalam rumah melalui jendela mendapati korban dalam keadaan terlentang dan badannya tampak membengkak.

Dan atas kejadian itu, kedua saksi melaporkan kepada Datuk Penghulu Sungai Nyamuk, Daryamin yang kemudian melaporkan kepada Polsek Sinaboi atas penemuan mayat tersebut.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kasubah Humas AKP Juliandi SH membenarkan penemuan mayat tersebut.

Juliandi mengatakan, atas laporan Datuk Penghulu, Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto langsung memerintahkam anggota petugas jaga dan unit Reskrim untuk mendatangi TKP dan dilakukan visum di rumah korban oleh dokter Puskesmas Sinaboi.

Dari keterangan keluarga korban, lanjut Juliandi, atas nama Subakir mengatakan kepada petugas bahwa korban mengalami gangguan jiwa san tinggal seorang diri di rumah tersebut sepeninggalan orangtuanya yang berada di jalan Poros Sungai Nyamuk.

Sementara adik korban, Supianto juga menambahkan bahwa korban memiliki penyakit hipertensi.

"Dan keluarga korban menolak untuk dilakukan Otopsi dan membuat surat pernyataan," terang Juliandi.

Di TKP, lanjutnya lagi, juga ditemukan obat-obatan milik korban. Dan dari hasil visum tidak ditemukan diseluruh tubuh korban adanya tanda-tanda kekerasan baik benda tajam ataupun benda tumpul.

Mulut korban dalam keadaan terbuka dengan mengeluarkan cairan bwrbuih warna merah kehitaman dengan lidah tergigit dan terjulur.

"Dari keterangan dokter Puskesmas Sinaboi mengatakan korban diduga mengalami pecah pembuluh darah hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler