Danramil 04/Kubu Turun Langsung Sosialisasi Karlahut di Palika -->

Danramil 04/Kubu Turun Langsung Sosialisasi Karlahut di Palika

Selasa, 19 November 2019, 12:29:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Alfarisi saat sosialisasi tentang Karlahut di Tanjung Rukam. 

Inforohil.com, Kubu - Tidak seperti biasanya, sosialisasi tentang Karlahut yang dilaksanakan para Babinsa jajaran, kali ini sosialisasi Karlahut itu dilaksanakan langsung oleh Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Sosialisasi itu dilaksanakan di Dusun Tanjung Rukam Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Selasa (19/11/2019).

Pada kesempatan itu, meski masih dimusim penghujan Danramil mengimbau kepada masyarakat agar jangan membuang puntung rokok sembarangan serta jangan melakukan pembakaran lahan untuk membuka kebun atau ladang.

"Sebab pembakaran lahan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna, menimbulkan polusi dan penyakit ISPA, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, sehingga sumber air akan semakin menipis," katanya.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan langsung turun kelapangan dengan menemui warga masyarakat. 

Danramil juga mengajak dan menghimbau warga secara tegas untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan ikut mengawasi dan memantau titik api. 

"Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bekerjasama dengan TNI - Polri," ujarnya, 

Dan oleh karenanya dia berharap masyarakat khususnya warga Dusun Tanjung Rukam dan pada umumnya masyarakat tiga kecamatan dibawah teritorial Koramil 04/Kubu dapat berkoordinasi dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk meminimalisir terjadinya Karlahut. 

"Mudah-mudahan dimusim kemarau nantinya, Karlahut dapat diminimalisir dengan adanya koordinasi seluruh elemen masyarakat," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler