Danramil 04/Kubu Pimpin Apel Giat Binter Terpadu Pembuatan Jalan di Palika -->

Danramil 04/Kubu Pimpin Apel Giat Binter Terpadu Pembuatan Jalan di Palika

Kamis, 14 November 2019, 12:49:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Alfarisi saat pimpin Apel pagi jelang Binter terpadu di Panipahan Darat, Palika. Kamis (14/11/2019).

Inforohil.com, Kubu - Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi pimpin Apel pagi bersama anggota dan masyarakat. 

Apel itu dilaksanakan sebelum pelaksanaan pembuatan jalan oleh para Babinsa dan masyarakat di Dusun Tanjung Rukam Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Kamis (14/11/2019) pagi tadi. 

Dijelaskan Alfarisi, apel itu dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu pembuatan jalan. 

"Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, dan salah satu upaya Binter TNI di wilayah teritorial," terang Alfarisi.

Dimana sasaran utama dalam kegiatan Binter terpadu itu adalah fasilitas umum yang urgen dan harus segera diperbaiki atau dilaksanakan agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. 

"Untuk itu saya selaku Danramil langsung turun ke titik lokasi pimpin apel pembuatan jalan tersebut," tandasnya. 

Lebih jauh, Danramil menjelaskan bahwa Binter terpadu adalah pembinaan teritorial dengan kegiatan yang diselenggarakan secara masiv, dilakukan kepada elemen masyarakat termasuk Keluarga Besar TNI di wilayah teritorial masing-masing Koramil. 

Salah satu maksud dan tujuan Binter itu adalah, tambah Danramil, agar dapat digunakan sebagai pedoman baik bagi perorangan maupun satuan jajaran TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam penyelenggaraan Komunikasi Sosial.

Seperti yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Dusun Tanjung Rukam Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika, Kabupaten Rokan Hilir. 

Binter terpadu itu juga, lanjut Danramil lagi, selain kegiatan dibidang fasilitas umum, Binter terpadu juga dilakukan seperti wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Dan Komsos atau komunikasi sosial juga merupakan bagian dari Binter Terpadu itu sendiri," urainya. 

Dia berharap dengan kegiatan pembuatan jalan di Kecamatan Palika tersebut segera rampung dikerjakan. Agar masyarakat yang dalam sehari-hari beraktivitas dapat lancar. (iloeng

TerPopuler