Danpos Simpang Kanan Koramil 03/Bgs Hadiri Upacara HUT PGRI -->

Danpos Simpang Kanan Koramil 03/Bgs Hadiri Upacara HUT PGRI

Senin, 25 November 2019, 2:00:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Danpos Simpang Kanan Koramil 03/Bgs Pelda S Fuad mewakili Danramil menghadiri upacara HUT PGRI atau hari Guru ke 74 tingkat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir. Senin (25/11/2019).

Upacara itu diselenggarakan di halaman SDN 003 Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan. 

Juga turut dihadiri anggota DPRD Rohil Muzardin, Camat Simpang Kanan Azhar S.Pd, Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S.Ap MSi, Korwil dan para Datuk Penghulu serta Lurah se Kecamatan Simpang Kanan. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com mengatakan bahwa hari Guru atau HUR PGRI ke 74 ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang mana jasa para guru dalam mencerdaskan anak bangsa bukanlah main-main. 

Danramil mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta mencerdaskan anak anak didik disekolah sehingga menjadi generasi muda yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai konggres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI,” Katanya.

Lebih lanjut, danramil menambahkan bahwa PGRI dijadikan sebagai salah satunya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia.

Ia juga berharap, PGRI di Kecamatan Simpang Kanan khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya agar dalam menjalankan tugasnya selalu lebih disiplin dan profesional dalam membina anak-anak didiknya.

“Untuk itu diharapkan para guru tetap semangat untuk selalu berkarya dan belajar, agar cita-cita akan diraihnya serta mendapat kesuksesan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (iloeng

TerPopuler