Babinsa Koramil 04/Kubu Kembali Sosialisasi Karlahut kepada Masyarakat -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Kembali Sosialisasi Karlahut kepada Masyarakat

Senin, 04 November 2019, 1:52:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Kali ini dengan masyarakat Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu, Rokan Hilir (Rohil), Senin (4/11/201n9).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi yang dikonfirmasi inforohil.com mengatakan bahwa giat sosialisasi itu dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut dimulai sejak dini.

"Ya, meski saat ini masih musim penghujan, upaya pencegahan kita mulai sejak dini agar Karlahut bisa diantisipasi," ungkapnya.

Dijelaskan Danramil, serangkaian upaya penanggulangan Karlahut itu juga sebagai langkah awal dengan cara sosialisasi menyampaikan pesan-pesan dan edukasi kepada masyarakat yang daerahnya rawan Karlahut.

"Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya Karlahut. Dengan memberikan edukasi dan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar," tegas Danramil.

Dengan adanya upaya sosialisasi ini, dia berharap musibah kebakaran lahan dan hutan dimusim kemarau mendatang bisa dianti5, minimal diminimalisir.

"Insya Allah, mudah-mudahan dengan adanya upaya sosialisasi ini karlahut dapat diminimalisir," harapnya. (iloeng)

TerPopuler